HUT ke-75 RI, Kabareskrim Bicara Ekonomi Harus Segera Dipulihkan

KalbarOnline.com – Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo meminta momen HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia direfleksikan untuk memperkuat serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Seluruh elemen masyarakat harus mewujudkan cita-cita agar bangsa ini maju.

“Semoga peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 ini dapat menjadi momentum semangat kebangkitan masyarakat dan bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Maju,” kata Listyo dalam keterangan tertulis, Senin (17/8).

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini dilaksanakan berbeda dibanding sebelumnya, mengingat tengah terjadi pandemi Covid-19. Efek yang dirasakan oleh bangsa pun sangat besar. Mulai dari aspek ekonomi hingga sosial.

Baca Juga :  Antisipasi Kasus positif Covid-19 Pascalibur Nataru Harus Dilakukan

Atas dasar itu, persatuan dan kesatuan elemen bangsa menjadi kunci agar Indonesia bisa merdeka dan segera bangkit dari keterpurukan. Dia menyatakan, Bareskrim Polri akan ikut mengawal program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mari kita bersama-sama mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bangsa Indonesia untuk dapat segera bangkit ditengah pandemi global Covid-19,” jelas Listyo.

Menurutnya, program tersebut tidak bisa dijalankan sendiri oleh pemerintah. Selurhh lapisan masyarakat harus berjalan bersama sehingga perekonomian bisa segera pulih.

Baca Juga :  Marin Bidik Gelar Juara Dunia ke-4 dan Medali Emas Olimpiade ke-2

“Sebagaimana bapak Presiden (Jokowi) pernah menyampaikan bahwa saat ini bukan negara besar mengalahkan negara kecil, akan tetapi negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat,” tegas Listyo.

Bareskrim sendiri telah membentuk Satgas PEN yang dipimpin oleh Dirtipidkor. Satgas ini mengemban tugas mengawal kebijakan pemerintah terkait program pemulihan ekonomi, serta penguatan reformasi.

“Tentunya hal ini menjadi semangat tersendiri bagi Polri khususnya Bareskrim untuk mengawal semua program kebijakan pemerintah agar kita dapat segera menemukan solusi untuk keluar dari segala permasalahan akibat pandemi Covid-19,” pungkas Listyo.

Comment