Tunggal Putra Indonesia Nomor 75 Dunia Menjadi Komandan Upacara

KalbarOnline.com-Tim PP PBSI melangsungkan upacara bendera dalam rangka HUT ke-75 RI yang jatuh pada hari ini, 17 Agustus 2020. Upacara dilaksanakan di halaman depan pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Yang hadir adalah atlet, pelatih, pengurus, staf, dan karyawan PP PBSI. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Upacara dilangsungkan dengan menggunakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi Covid-19. Seluruh peserta upacara mengenakan masker dan mengatur jarak.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto menjadi inspektur upacara. Sedangkan sejumlah atlet menjadi petugas upacara. Pemain tunggal putra nomor 75 dunia Chico Aura Dwi Wardoyo didaulat sebagai komandan upacara.

Pengibar bendera Merah Putih yang bertugas adalah tiga pemain dari sektor ganda campuran yakni Angelica Wiratama, Ghifari Anandaffa Prihardika, dan Muhammad Yusuf Maulana.

Baca Juga :  Jonatan Christie Ungkap Kunci Keberhasilan Timnya Jadi Juara
Para pemain Indonesia bertugas dalam peringatan HUT ke-75 RI di halaman pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. (Nafielah Mahmudah/PP PBSI).

Masih dari sektor ganda campuran, Zacharia Josiahno Sumanti menjadi pembaca UUD 1945. Sedangkan Teges Satriaji Cahyo Hutomo menjadi ajudan inspektur upacara. Pembacaan doa dilakukan oleh Amry Syahnawi. Sementara itu, pemain ganda putri Ribka Sugiarto bertugas sebagai pembawa acara.

“Upacara ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas limpahan rahmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan Indonesia. Di masa pandemi Covid-19, kami juga patut bersyukur karena masih diberikan berkah kesehatan dan keselamatan,” kata Budiharto dalam sambutannya dikutip dari siaran pers PP PBSI yang diterima KalbarOnline.com.

“Di upacara yang dihadiri para atlet ini, saya berharap agar atlet dapat memaknai kemerdekaan Indonesia dengan sebaik-baiknya. Kami harus melanjutkan tongkat estafet dari para pejuang yang perjuangannya harus kita lanjutkan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di setiap pertandingan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tampil Dahsyat, Tunggal Indonesia No 322 Dunia Bawa Timnya Unggul 3-0

Dalam sambutannya, Budiharto juga menyebutkan kalau di depan mata akan ada perjuangan yang sangat besar yakni merebut kembali Piala Thomas dan Uber.

Tunggal Putra Indonesia Nomor 75 Dunia Menjadi Komandan Upacara 2
Para pemain Indonesia menjadi peserta peringatan HUT ke-75 RI di halaman pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. (Nafielah Mahmudah/PP PBSI).

“Di hadapan kita akan ada perjuangan yang besar yaitu membawa pulang kembali supremasi dunia, Piala Thomas Uber ke pangkuan Ibu Pertiwi. Tentu bukanlah hal yang mudah, tapi kita percaya dengan kegigihan dan semangat yang tinggi, hal ini bisa kita capai,” ucap Budiharto.

Rencananya perebutan Piala Thomas dan Uber 2020 akan dilangsungkan di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang.

Usai upacara bendera, para atlet mengikuti beberapa lomba yang diadakan khusus internal pelatnas. Antara lain lomba tarik tambang dan balap karung.

Comment