by

Google Maps Akhirnya Kembali ke Apple Watch

KalbarOnline.com – Bagi para pengguna perangkat wearable Apple Watch, ini mungkin kabar yang menyenangkan bagi mereka. Pasalnya, perangkat arloji pintar mereka dilaporkan kembali memiliki fitur peta digital dari Google yakni Google Maps.

Sebelum tahun 2017, aplikasi Google Maps sempat hadir di perangkat Apple Watch. Namun salah satu aplikasi utama itu mulai didrop dukungannya untuk. Perusahaan tidak menyatakan mengapa mereka menghapus aplikasi tersebut, tetapi mungkin itu karena watchOS di mana mungkin Google merasa tidak dapat memberikan pengalaman Google Maps yang optimal.

Namun, perusahaan tersebut menyatakan saat itu bahwa mereka pada akhirnya akan mengembalikan aplikasi, dan kabar baiknya adalah mereka akhirnya kembali. Dalam pengumuman oleh Google, Google Maps sekarang kembali dan tersedia untuk Apple Watch.

Ini tentunya akan sangat menyenangkan jika banyak pengguna Apple Watch tak terlalu akrab dengan layanan Apple Maps. Setidaknya Anda sekarang memiliki opsi yang sedikit lebih familiar dengan Google Maps.

  • Baca juga: Update Besar Google Maps, Ini Dia Fitur Barunya

Menurut Google, tampaknya versi jam tangan akan disinkronkan dengan versi ponsel, yang berarti pengguna dapat melanjutkan dari bagian terakhir yang mereka tinggalkan. “Dapatkan perkiraan waktu kedatangan dan petunjuk arah langkah demi langkah dengan cepat ke tujuan yang telah Anda simpan,” ungkap Google di laman resminya.

Selain itu, dukungan seperti Rumah atau Kantor, dan pintasan lain yang telah Anda tetapkan di aplikasi juga akan hadir di Apple Watch. “Untuk semua tujuan lainnya, Anda dapat mulai menavigasi dari ponsel Anda dan melanjutkan dari tempat Anda tinggalkan di jam tangan Anda,” lanjut pihak Google.

Google mencatat bahwa ketersediaan Maps untuk Apple Watch akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, jadi pantau terus jika Anda ingin memilikinya.

Comment

News Feed