Innalillahi, Terinfeksi Covid-19, Wali Kota Banjarbaru Kalsel Meninggal Dunia

KalbarOnline.com – Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan diselimuti duka setelah Wali Kotanya, Nadjmi Adhani meninggal dunia, Senin (10/8/2020) dini hari, akibat terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Kabar duka itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Banjarbaru Dedi Sutoyo, Senin subuh, menyebutkan bahwa wali kota telah mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 02.30 WITA.

Baca Juga :  SBY Ibaratkan Kritikan Obat Penyembuh, Pujian Seperti Gula Bisa Menyebabkan Kegagalan

“Beliau meninggal pukul 02.30 WITA saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Ulin Banjarmasin. Saat ini jenazahnya masih di rumah sakit,” kata Dedi dilansir dari Antara, Senin (10/8/2020).

Nadjmi Adhani telah menjalani perawatan selama sekitar dua pekan di rumah sakit setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Juli 2020.

Kemudian, Minggu (9/8/2020) siang kondisi kesehatan orang nomor satu di jajaran Pemkot Banjarbaru tersebut menurun karena kadar oksigen dalam darah rendah, sebelum dinyatakan meninggal Senin dini hari.

Baca Juga :  Komisi X Tagih Penjelasan Pemerintah Soal Ditiadakannya CPNS Guru

Sebelumnya, Nadjmi Adhani mengumumkan dirinya bersama istri terinfeksi Covid-19 melalui video dan dibagikan kepada sejumlah jurnalis. Video itu direkam di salah satu ruangan Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru. [rif]

Comment