Benyamin Davnie Ajak Lestarikan Budaya

KalbarOnline.com – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak masyarakat untuk menjaga budaya daerah. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri milad Forum Betawi Rempug (FBR) ke-19 di Kawasan Ciputat, Kamis (6/8/2020) malam.

Benyamin menyampaikan, saat ini FBR salah satu organisasi masyarakat (Ormas) yang konsisten melestarikan kebudayaan lewat seni dan sosial. “Kita bisa lihat kekompakan FBR menjaga nilai budaya Betawi baik dari segi seni dan sosial. Ini jelas menjadi warna tersendiri di masyarakat kita,” katanya.

Baca Juga :  Isdianto Pastikan Bantuan untuk Mubaligh di Kepri Dilanjutkan

Benyamin juga mengajak masyarakat untuk turut melestarikan budaya yang ada di Tangsel. Agar program pembangunan daerah bisa lebih baik lagi. “Mari saling membangun Tangsel dengan melestarikan budaya. Karena hal inilah yang membuat keberagaman di Tangsel semakin indah,” ujarnya.

Benyamin juga berharap, FBR bisa menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan program pembangunan SDM di Tangsel. “Semoga kedepannya FBR bisa ikut serta dalam program pembangunan SDM di Tangsel,” ujarnya.

Baca Juga :  Surati Jokowi, Orang Terkaya RI Tolak Keputusan Anies Terapkan PSBB Total

Salah satu tokoh FBR Tangsel, Ayatulloh Humaini mengungkapkan, Kerempugan FBR adalah modal yang utama dalam menjaga budaya Betawi di Tangsel. “Jelas sekali bahwa kerempugan kami lah yang membuat FBR sampai sekarang konsisten terhadap budaya secara turun-temurun,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya FBR bisa semakin kompak dan menjadi garda terdepan dalam menjaga budaya. “Semoga FBR kedepannya semakin solid dalam menjaga budaya dan menjadi masyarakat yang menjunjung nilai kearifan lokal,” katanya. (ind)

Comment