Paten Skuter Listrik dari BMW Utamakan Keselamatan dan Kenyamanan

KalbarOnline.com – BMW telah mengajukan tidak kurang dari 15 paten di Kantor Paten Eropa berdasarkan laporan Cycle World pada bulan lalu. Namun, paten yang diajukan tidak selalu menjadi jaminan bakal tertuang dalam bentuk nyata sebagai benda yang diproduksi masal.

Seperti dilansir dari CycleWorld muncul lagi paten BMW mengenai skuter listrik yang memiliki atap knock down. Tak hanya itu, paten tersebut juga menampilkan skuter listrik BMW memiliki atap, dilengkapi dengan sabuk pengaman, bahkan airbag.

Paten skuter listrik BMW dilaporkan ada kaitannya dengan iterasi berikutnya dari skuter C Evolution. BMW berencana untuk mengikat baterai dan, yang lebih penting, untuk memasukkan langkah-langkah keamanan ekstra yang akan membuatnya seaman dan senyaman mobil.

Baca Juga :  Lecet Halus di Bodi BMW 330i M Sport Berujung Sengketa di Sidang

Paten mengungkapkan struktur atap serat karbon yang dapat dilepas, sabuk pengaman empat titik, kantung udara lateral dan perlindungan belakang. Ini akan berfungsi untuk melindungi pengendara jika terjadi benturan dan memungkinkan untuk perbaikan yang mudah setelah kecelakaan, sehingga kendaraan tidak akan dibuang sepenuhnya.

Aerodinamika aktif akan digunakan untuk menjaga motor pada posisi yang paling efisien, mencegah atap dari terpaan angin melalui empat winglets yang dapat dioperasikan oleh komputer. Sementara serat karbon dipilih sebagai material atap untuk menjaga berat yang ideal dan tentunya aspek keamanan.

Dinsing terbuat dari aluminium. Atapnya dibikin dengan tingkat kelenturan tertentu dan meminimalkan risiko ketika terjadi benturan. Pengendara dilindungi oleh beberapa sistem. Harness bergaya balap menahan pengendara di kursinya, sementara airbag lateral menutupnya dari pinggul ke siku. Kursi belakang dibuat dengan material karet yang melindungi tulang belakang jika terjadi benturan.

Baca Juga :  BMW Pamerkan Definition CE 04, Motor Listrik Urban Ramah Lingkungan

Pengajuan yang sama mengungkapkan bahwa seluruh bagian atas, termasuk atap, zona crumple, kursi belakang, kaca depan, dapat dilepas dengan mudah. Dengan kata lain, skuter listrik ini akan menjadi solusi 2-in-1 dengan peningkatan perlindungan untuk perjalanan kota dalam cuaca buruk atau lalu lintas kurang bersahabat.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment