Pasar Home Appliances Tanah Air Kedatangan Pemain Baru

KalbarOnline.com – Wabah Covid-19 telah membawa dampak buruk pada sejumlah aspek kehidupan. Wabah ini juga mengakibatkan kelesuan ekonomi yang cukup serius di berbagai belahan dunia.

Hanya saja, meski menampar sektor bisnis, pandemi ini tak menyurutkan langkah PT Kreasi Arduo Indonesia untuk merilis brand baru bernama Artugo. Artugo sendiri merupakan brand pendatang baru, untuk memasuki pasar home appliance di Indonesia.

“Mengawali bisnis di masa pandemi Covid-19 membawa tantangan tersendiri bagi Artugo. Mengambil langkah dengan mempertimbangkan perspektif dari sisi konsumen adalah kunci untuk mendapatkan kepercayaan calon pengguna produk kami.” jelas Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia saat mengadakan jumpa pers brand launching di Tangerang, Selasa (4/8).

Dilanjutkannya, hal inilah yang memantapkan Artugo untuk menciptakan gebrakan dari sisi purna jual justru di awal perjalanan memasuki pasar peranti rumah tangga dan dapur. Tak tanggung tanggung, Artugo di awal peluncurannya langsung menciptakan Artugo Digital Warranty, sistem purna jual berbasis digital yang dikatakan mumpuni, yang akan menjadi jembatan penghubung antara Artugo dan konsumennya secara langsung dan berkesinambungan.

Baca Juga :  Selain Redmi 9A, Xiaomi Turut Luncurkan Mi Band 5 dan TWS Anyar

Terkait dengan merek baru di segmen bisnis home appliances ini, Robert menyebut hingga akhir tahun akan meluncurkan banyak produk elektronik rumah tangga. Sebagai pemain baru, dirinya menyebut bahwa Artugo tak memiliki target konsumen khusus baik di segmen ekonomis atau premium.

“Yang menentukan premium atau tidaknya biar konsumen. Kalau mereka ingin apa kami punya,” lanjut Robert.

Adapun produk yang pertama diluncurkan adalah chest freezer. Di momen pandemi Covid-19 seperti saat ini, dikatakannya bahwa era normal baru yang berdampak pada menurunya intensitas kegiatan di luar rumah termasuk belanja, membuat masyarakat kini punya kebiasaan baru menyimpan bahan makanan lebih banyak dari sebelumnya.

Baca Juga :  Tampilan Facebook Bakal Berubah Total Bulan Depan

Selain itu, banyaknya peralihan pekerjaan dari sektor formal ke non-formal bagi pekerja yang terimbas dampak ekonomi akibat Covid-19 turut andil dalam meningkatnya jumlah wirausaha terutama di sektor penjualan food and beverage. Dua hal utama inilah yang dikatakan mengakibatkan naiknya kebutuhan akan produk pembeku makanan.

Selain chest freezer, Arrigo juga memiliki banyak perangkat elektronik rumah tangga lainnya seperti para pemain lama di bidang ini. Kulkas show case, macam-macam produk pemanas, elektronik dapur dan banyak produk lainnya dijanjikan akan segera tiba ke konsumen dalam waktu dekat dengan harga dan kualitas yang bersaing.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment