Tampilan Facebook Bakal Berubah Total Bulan Depan

KalbarOnline.com – Facebook mengumumkan pembaruan untuk desain hingga ke detail terkecil pada tahun lalu. Selain itu, pengujian desain baru telah dilakukan dengan kemampuan penguji untuk kembali ke tampilan biasanya hanya dengan menekan tombol khusus.

Kabar terbaru, tampilan lama akan dihapus sepenuhnya pada September mendatang. Pesan tersebut mengingatkan penggunanya agar bersiap-siap untuk tidak bingung atau keheranan saat tampilan Facebook mulai bulan depan bakal berbeda dari yang ada saat ini.

  • Baca juga: Karyawan Facebook Diizinkan WFH Sampai Tahun Depan, Plus Dapat Bonus

“Kami telah melakukan perbaikan pada situs baru Facebook.com dan sangat senang bahwa setiap orang dapat melihat tampilan barunya. Sebelum kami membuat Facebook klasik tidak tersedia pada September, kami harap Anda dapat memberi tahu kami apa lagi yang dapat kami tingkatkan di Facebook,” tulis pihak Facebook mengingatkan penggunanya.

Baca Juga :  OTT Video Lokal Apresiasi Pengaturan pada RPP Postelsiar

Postingan pengingat dalam bentuk pop-up tersebut juga menyoroti beberapa fitur antarmuka baru utama, termasuk tampilan yang lebih bersih, teks lebih besar, waktu pemuatan lebih cepat, dan mode gelap. Antarmuka Facebook baru pertama kali diluncurkan pada 2019 dan kemudian go public pada Maret 2020 lalu.

Antarmuka baru jauh lebih mirip dengan aplikasi seluler Facebook, dengan bilah navigasi sederhana yang memberi pengguna akses cepat ke berbagai bagian situs. Logo Facebook juga telah didesain ulang sepenuhnya dari antarmuka Facebook klasik dengan tetap mempertahankan fitur yang sudah dikenal.

Facebook sekarang juga diketahui menggabungkan obrolan Instagram dan Messenger dengan pembaruan baru. Tahun lalu, kami mulai mendengar tentang laporan yang mengklaim bahwa Facebook mungkin akan mengganti Instagram Direct dengan obrolan Messenger.

Raksasa media sosial tersebut sekarang telah mengambil keputusan dan memang ingin melakukan merger. Menurut laporan baru oleh The Verge, Facebook telah mulai menggabungkan obrolan Instagram dan Messenger dengan pembaruan baru di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga :  Netizen Ucap Syukur Ruas Jalan Tumbang Titi - Tanjung di Ketapang Sudah Mulus

Pembaruan diluncurkan dengan pesan “Ada cara baru untuk mengirim pesan di Instagram” sambil menyoroti fitur-fitur utama. Ini termasuk “tampilan warna-warni baru untuk obrolan Anda”, “bereaksi dengan emoji apa pun”, “gesek untuk membalas pesan”, dan “mengobrol dengan teman yang menggunakan Facebook”.

Terakhir mungkin menarik banyak pengguna potensial yang ada di Instagram tetapi tidak menggunakan Facebook. Pengguna akan mendapatkan ikon Messenger di tempat ikon Direct Message.

Laporan lebih lanjut menambahkan bahwa pesan pengirim bergeser antara biru dan ungu saat di-scroll. Dengan demikian, pembaruan baru tampaknya hanya menjangkau pengguna terbatas yang berada di AS. Sampai saat ini belum ada laporan untuk wilayah lain.

Comment