Hendak Serang FPI yang Pasang Spanduk Habib Rizieq, Geng Motor Kabur Saat Dengar Takbir

KalbarOnline.com – Sekelompok geng motor mencoba menyerang massa Front Pembela Islam atau FPI saat sedang memasang spanduk Habib Rizieq Shihab pada Minggu (2/8/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Insiden itu terjadi di Jalan Raya Wahid Hasyim, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Aksi puluhan orang mengendarai motor dan mengacung senjata tajam itu terhenti saat warga bersama massa FPI tidak mundur dan bertahan sembari meneriakan takbir. Bahkan kelompok penyerang yang mundur dan kabur.

Baca Juga :  UAS: Amalan Penangkal Musibah Termasuk Wabah Penyakit, Perbanyak Istighfar

“Saat mereka menyerang kami dengan mengacung-acungkan sajam yang sudah mereka bawa, kami lawan dengan meneriakkan kalimat takbir (Allahu Akbar-red). Setelah mendengar lengkingan kalimat takbir spontan mereka mundur dan kabur ke arah Danau Cipondoh,” kata Habib Muchdor Baraqbah, yang kerap disapa Habib Adong.

Belum diketahui secara pasti, apa motif dan dari mana sekelompok massa bermotor itu datang menyerang. Tapi dari informasi warga sekitar, daerah tersebut memang rawan kejadian tawuran.

“Di sini memang salah satu titik rawan dan sering terjadi tawuran apalagi di Malam Minggu, tapi mungkin kali ini mereka salah sasaran, setelah mereka mendengar teriakan kalimat takbir dari kami yang bertangan kosong mereka lantas kabur lagi ke arah Danau Cipondoh,” terang Agus warga sekitar yang juga anggota FPI.

Baca Juga :  Jelang Musda DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Ini Peta Kekuatan Politik Para Kandidat

Agus dan warga berharap kepada pihak Kepolisian Sektor Cipondoh Resort Metro Tangerang Kota untuk lebih meningkatkan lagi giat pengamanan di wilayah. [rif]

Comment