Denny Indrayana Resmi Dapat Dukungan Partai Gerindra Maju di Pilgub Kalsel

KalbarOnline.com – Partai Gerindra secara resmi menyerahkan rekomendasi calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada 2020 Kalimantan Selatan kepada Denny Indrayana dan Difriadi.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dukungan terhadap pasangan Denny Indrayana dan Defriadi sudah melalui pertimbangan yang matang oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, keputusan dukungan terhadap keduanya juga sudah melalui pertimbangan dari aspirasi berbagai kalangan masyarakat.

“Ketua Umum Pak Prabowo Subianto jelang Idul Adha telah mengambil keputusan penting bagi calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Selatan. Pilihan pak Prabowo Subianto jatuh kepada saudara Denny Indrayana dan Difriadi,” kata Muzani, Senin, (3/8/2020).

Muzani mengatakan Prabowo mengharapkan kedua orang yang dipilih ini bisa mendorong kebaikan dan kemajuan masyarakat Kalimantan Selatan. Denny Indrayana dan Difriadi, kata dia, diharapkan bisa memberikan pelayanan serta menciptakan pemerintahan yang bersih.

Baca Juga :  ICW Beberkan Influencer ‘Nikmati’ Rp90,45 Miliar Uang Negara

Selain itu, ia mengharap pencalonan pasangan calon ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat di Kalimantan Selatan. Karena, menurut Muzani, sebelum menunjuk kedua orang ini, Prabowo Subianto telah menyerap aspirasi masyarakat Kalsel dari berbagai kalangan.

“Pak Prabowo terus mendengar, mengikuti, perkembangan ini. Pak Prabowo konsultasi dengan Ketua Gerindra Kalsel, akhirnya 8 kursi di Kalimantan Selatan kami jatuhkan ke Denny Indrayana dan saudara Difriadi,” ujarnya.

Sementara, Denny Indrayana sendiri akan menghadapi pejawat Gubernur Kaliamantan Selatan Sahbirin Noor. Kendati demikian, ia belum mau mengungkapkan strategi untuk mengalahkannya dalam kontestasi.

Baca Juga :  Kawal Keamanan Informasi Bagi Pelaku UKM, BSSN Luncurkan PAMAN KAMI

“Untuk detailnya tidak bisa saya sampaikan, karena ini strategi. Tapi kita akan menghormati aturan main Pilgub dan berkompetisi seaaa sehat,” kata Denjy saat ditemui di Kantor DPP Gerindra.

Denny mengatakan, dirinya akan membahas strategi itu dengan tiga partai pendukungnya. Selain Gerindra dan Demokrat, Denny masih enggan menyebutkan dukungan satu partai lagi pada Pilgub Kalimantan Selatan.

“Strategi dan langkah-langkah nanti kami akan diskusikan dengan partai-partai koalisi dan juga teman-teman relawan di Kalsel,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Partai Demokrat telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Denny pada Pilgub Kalimantan Selatan. [rif]

Comment