by

Cegah Covid-19, Lapas Kelas II B Ketapang Buat Bilik Disinfektan

KalbarOnline, Ketapang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Ketapang membuat bilik sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus Corona tau Covid-19. Seluruh petugas, warga binaan Lapas Kelas II B Ketapang dan masyarakat akan disterilisasi di bilik tersebut sebelum masuk ke area Lapas.

Kalapas kelas IIB Ketapang, Isnawan mengatakan, bilik sterililasi yang berisi cairan disinfektan itu dibuat sebagi salah satu langkah antisipasi karena memperhatikan perkembangan penyebaran Covid-19 yang kondisinya saat ini cukup menghawatirkan.

“Gunanya adalah, setiap petugas atau orang yang masuk ke Lapas Ketapang wajib disemprot cairan disinfektan secara otomatis dengan alat yang ada,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, ia juga menyebut kalau cairan disinfektan yang nantinya disemprotkan tersebut dipastikan mengunakan cairan disinfektan yang dibuat sesuai anjuran. Ia juga meminta masyarakat dan semua pihak untuk mendukung langkah pencegahan yang dilakukan oleh Lapas Ketapang dan Pemerintah.

“Lapas ketapang berharap masyarakat mendukung langkah langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed