Hotman Paris Apresiasi Dokter Handoko, Kakek 80 Tahun yang Berjuang Rawat Pasien Corona

KalbarOnline.com – Para tenaga kesehatan kini menjadi garda terdepan dalam menangani pasien yang terduga ataupun sudah terinfeksi Covid-19. Salah satu dokter yang menjadi ahli medis untuk merawat pasien Corona, dr. Handoko Gunawan, Sp.P. mendadak viral di media sosial lantaran menjadi jajaran dokter yang langsung menangani pasien Corona.

Dokter Handoko Gunawan merupakan salah satu Dokter Spesialis Paru, dan merupakan dokter senior karena telah berusia 80 tahun. Meskipun pihak keluarga sudah melarang, dokter Handoko tetap berjuang merawat pasien terinfeksi corona.

Berawal dari unggahan di Facebook milik Noviana Kusumawardhani yang membagikan potret kegigihannya menangani pasien corona, namanya kini dikenal publik.

Noviana Kusumawardhani menuliskan dalam akun facebook pribadinya menuliskan jika dokter Handoko merupakan dokter ahli paru di RS Grha Kedoya yang sudah berusia sekitar 80 tahun. Diusianya yang tak lagi muda, dokter Handoko bekerja merawat pasien hingga jam 3 pagi.

“Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yg muda banyak yg takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp. Mestinya kita mulai start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan terus. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya. Alumni SMAK I. Pengabdiannya luar biasa utk kemanusiaan. #pahlawancovid19” tulis akun Facebook Noviana Kusumawardhani yang diunggah pada Selasa (17/2/2020).

Baca Juga :  Apa Itu FOLU Net Sink 2030?

Postingan ini pun mendapatkan beragam apresiasi dari netizen, doa dan dukungan membanjiri kolom komentar. Bahkan pengacara kawakan Hotman Paris ikut membagikan postingan ini lewat media sosial Instagramnya.

“Orang yg mampu berbuat baik utk orang lain hatinya akan tenang dan tidur nyenyak! Rakyat menderita! Dokter Gunawan berbuat heroik dalan bidang kedokteran!!! Juga bidang hukum memerlukan jiwa heroik seperti Dr Gunawan! Keadilan paling mahal di Indonesia.” tulis Hotman.

View this post on Instagram

Orang yg mampu berbuat baik utk orang lain hatinya akan tenang dan tidur nyenyak! Rakyat menderita! Dokter Gunawan berbuat heroik dalan bidang kedokteran!!!Juga bidang hukum memerlukan jiwa heroik seperti Dr Gunawan! Keadilan paling mahal di Indonesia

A post shared by Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) on Mar 17, 2020 at 6:27am PDT

dr. Handoko Gunawan, Sp.P adalah dokter paru yang menamatkan pendidikan Kedokteran Umum dan Spesialis Mata di Universitas Indonesia. Ia Berpraktik di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (RS MMC).

Setiap harinya biasanya dr. Handoko Gunawan memberikan bantuan layanan medis seperti: Biopsi Paru, tes Fungsi Paru, Bronkoskopi, Pengobatan TBC, Konsultasi Paru dan Pernapasan. [rif]

Comment