Anggota DPRD DKI Diduga Terkena Virus Corona

KalbarOnline.com – Seorang anggota DPRD DKI Jakarta sedang menjalani observasi karena diduga tertular Covid-19 dari pasangannya.

“Baru suspect. Saat ini dia sedang diperiksa, belum tahu hasil laboratoriumnya. Beberapa anggota DPRD memilih mengisolasi sendiri, kerja dari rumah sambil menunggu hasil laboratorium yang bersangkutan. Kalau hasilnya negatif, kita masuk kerja lagi seperti biasa,” kata anggota komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Senada, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengatakan pihaknya memantau terus laporan tim yang bekerja di lapangan terkait isu terpaparnya anggota DPRD DKI oleh virus Corona.

Baca Juga :  Cegah Corona, Pemkot Tangerang Wajibkan Siswa Belajar Dari Rumah

Dia menegaskan sejumlah jadwal rapat DPRD DKI Jakarta yang diundur mengikuti himbauan Gubernur agar pekerjaan tetap terjamin bersih dari Corona.

“Yang jelas, kita mengikuti terus perkembangan. Kita ingin menghindari resiko penularan, makanya lebih baik kita bekerja dari rumah. Pembatalan agenda rapat karena mengikuti ajakan gubernur untuk bekerja dari rumah, social distancing,” kata Zita.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Herman Deru Terbitkan Surat Edaran Penundaan Belajar Tatap Muka

Menurutnya, suspect atau nggaknya anggota DPRD DKI Jakarta harus keluar dari tes laboratorium yang terukur.  Dia juga meminta agar warga mengikuti informasi resmi dari pemerintah. Dia berharap masyarakat tidak panik dengan informasi yang bertebaran.

“Kami mengimbau agar warga percaya pada isu yang sudah dikeluarkan oleh sumber resmi. Yang seliweran, belum tentu jelas. Malah bikin panik,” ucap Zita. [ab]

Comment