Pasien Dalam Pengawasan Korona di Kota Tangerang Dirujuk ke RSUP Persahabatan

KalbarOnline.com – Warga Kota Tangerang dalam beberapa waktu terakhir ini sempat dihebohkan dengan kemunculan video, diduga seorang pasien suspect korona yang dirawat di Rumah Sakit tersebut.

Dalam video berdurasi 12 detik itu yang beredar di group media sosial itu, pasien nampak terbaring di atas bangsal serta tertutup rapat. Si pasien didorong oleh petugas medik yang mengenakan Alat Perlindungan Diri (APD) serba putih menuju mobil ambulans. Ternyata, pasien tersebut sedang diawasi terkait Covid-19.

Baca Juga :  Ribuan Orang Berkumpul Abaikan Prokes Saat Melayat Rabi Yahudi yang Meninggal

Menurut keterangan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tangerang Buceu Gartina dalam keterangan tertulisnya, pihak RSUD telah merujuk seorang pasien dalam pengawasan Covid-19 itu ke RSUP Persahabatan. “RSUD Kota Tangerang merujuk satu pasien pengawasan ke rumah sakit lain. Dirujuknya ke RS Persahabatan,” ujar Buceu, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Buceu, perujukan dilakukan pada Jumat (13/3/2020). Buceu mengatakan rujukan pasien dalam pengawasan tersebut sesuai dengan protokol pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan. “Berkenaan dengan data detail pasien tersebut apakah positif atau negatif maka menjadi kewenangan Kemenkes sesuai dengan protokol yang ada,” katanya.

Baca Juga :  Luhut – Menlu Tiongkok Bahas Corona Hingga Proyek KA Jakarta-Bandung Via Telp

Terpisah, Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, Henny Herlina mengatakan, pasien tersebut memang dalam pengawasan terkait Covid-19. “Memang itu pasien dalam pengawasan, (pasiennya) sudah dirujuk ke RS Persahabatan,” kata Henny ketika dikonformasi wartawan.[asa]

Comment