Bukan ke Sandiaga, DPD Gerindra DKI Bulat Dukung Prabowo Menjadi Ketua Umum

KalbarOnline.com – Posisi Prabowo Subianto sebagai ketua umum Partai Gerindra nampaknya tak akan tergoyahkan. Para kader partai berlambang kepala burung garuda masih menghendaki Menteri Pertahanan tersebut untuk memimpin di periode selanjutnya 2020-2025.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang baru saja selesai digelar, meneguhkan sikap untuk kembali meminta Prabowo menjadi ketua umum.

“Rapimda yang dilaksanakan dalam rangka menghadapi Musyawarah Nasional (Munas), telah menyepakati secara bulat, bahwa mulai dari DPD, DPC, hingga PAC Gerindra DKI meminta Pak Prabowo kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum Gerindra secara aklamasi,” kata Taufik kepada wartawan kemarin.

Baca Juga :  Kinerja Bank DKI Makin Positif, Pertumbuhan Aset dan Dana Pihak Ketiga Terus Meningkat

Taufik mengatakan, sampai saat ini sosok Prabowo masih menjadi magnet untuk rakyat mencintai Gerindra.

“Belum ada kader lain yang mampu menggantikan posisi Pak Prabowo,” tegas Taufik.

Taufik mengungkapkan, dalam Rapimda Gerindra yang telah digelar di Hotel Grand Cempaka pada Rabu (4/3) lalu, juga dilakukan pelantikan Ketua Laskar Gerindra DKI serta Ketua Badan Saksi. Fungsi Laskar Gerindra adalah merekrut anak-anak muda dengan target DPD 1000, dan DPC 200-an.

Baca Juga :  Ini Alasan Polisi Tetapkan Gisel dan MYD Jadi Tersangka, Bukan Korban dalam Kasus Video Mesum

Sedangkan, untuk Badan Saksi adalah mempersiapkan saksi selama lima tahun ke depan, dengan jumlah target mencapai 22 ribu. “Semuanya dalam rangka penguatan struktur partai,” pungkas Taufik.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengklaim beberapa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mendukungnya untuk maju sebagai calon ketua umum lewat kongres tahun ini.

“Ya dinamika itu (permintaan menjadi ketua umum dari DPC) ada, tapi keputusan kami kembalikan kepada Pak Prabowo (Subianto). Itu yang menjadi keputusan final dari Pak Prabowo,” kata dia.[ab]

Comment