PDI Perjuangan, Golkar & PKB Arahkan Dukungan ke Ariza

KalbarOnline.com – Cawagub DKI Jakarta asal Partai Gerindra Ahmad Riza Patria diyakini bisa melenggang mulus untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan. Bahkan Riza diklaim telah mengantongi 80 persen suara anggota DPRD DKI.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/3/2020). “DPRD 80% dukung Riza, bagaimana enggak kepilih,” kata Taufik.

Taufik mengaku hingga saat ini sudah ada beberapa partai yang secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Riza. Sebut saja Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Selain itu, meski belum secara terbuka mendeklarasikan dukungan, Taufik menyatakan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang dan pemilik kursi terbanyak telah memberi sinyal dukungan kepada Riza Patria.

Baca Juga :  5 Ventilator Buatan Anak Bangsa Siap Diproduksi Massal, Berikut Daftarnya

“Ini kan soal komunikasi, bukan koalisi, pengaruh Ada, kuncinya di komunikasi antar sesama fraksi,” ujar Taufik.

Selanjutnya Taufik juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan lobi-lobi politik ke berbagai fraksi hingga hari pemilihan pada 23 Maret mendatang.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco mengungkapkan alasan mengapa fraksinya lebih condong memilih Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga :  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Enos-Yudha Buat Wadah Kreativitas untuk Generasi Milenial

Fraksi Golkar secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap Riza. Menurut Basri, Fraksi Golkar memilih Riza agar ada sosok yang bisa mengimbangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies, kata dia, adalah perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sedangkan Riza adalah sosok yang nasionalis. Untuk itu, Partai Golkar memutuskan menjatuhkan pilihan kepada Riza ketimbang PKS yang mencalonkan Nurmansjah Lubis.

“Macam-macam (petimbanganya mendukung Riza) pertama bagi Golkar, Pak Anies itu sudah representatifnya PKS, sehingga perlu ada penyeimbang,” ucap Basri saat dihubungi wartawan, Senin (9/3/2020).[ab]

Comment