Unifa Bangun Masjid, Wagub Sulsel Sebut Penasaran dengan Kampus Biru

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ternyata penasaran dengan Universitas Fajar (Unifa). Setiap melintas, dia selalu melirik kampus biru itu.

Hal tersebut dia ungkapkan pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Fajri Unifa, Sabtu (7/3/2020).

Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unifa) itu punya cerita tersendiri mengenai Unifa. Kata dia, setiap menjelang jam istirahat, ia kerap melirik kampus biru ini. Ingin mencari tahu keberadaan masjidnya.

Baca Juga :  Pemkot Bandung Harap Pemkab Kubu Raya Segera Kembangkan Smart City

“Saya selalu lewat depan Unifa. Saya cari di mana masjidnya supaya bisa singgah salat berjemaah. Dan ternyata hari ini, Alhamdulillah sudah akan dibangun,” tuturnya.

Ketua YPFUP, Muh Ridwan Arief, menyampaikan, selama ini Unifa hanya memiliki musala saja. Itu dianggap sudah tak mampu menampung ribuan mahasiswa yang hendak melaksanakan ibadah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Buka Event Nasional Festival HAM dan Peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Singkawang

“Perguruan tinggi adalah pusat peradaban yang di dalamnya ada interaksi sosial. Dan ternyata salah satu wadahnya harus bisa difasilitasi kampus, yaitu masjid,” terangnya.

Nantinya, masjid ini bisa menampung kurang lebih 300 orang. Namun, Ridho menyebut pembangunannya akan dilakukan bertahap. “Semoga diberikan jalan agar segera tuntas,” harapnya. (ism/nursam)

Comment