by

Pemkot Bandung Harap Pemkab Kubu Raya Segera Kembangkan Smart City

KalbarOnline, Nasional – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan pengembangan Smart City dan dan e-Government Bandung telah direferensikan oleh KPK, di mana untuk aplikasi yang telah digunakan Kota Bandung tersebut dapat dikembangkan juga di daerah lain.

Tujuannya sebagai upaya pencegahan korupsi dan transparansi pelayanan publik. Selain itu, tambah Yana, Kota Bandung juga memiliki Bandung Command Center yang berteknologi canggih.

“Fasilitas ini mulai beroperasi sejak tahun 2015 dan menjadi salah satu inovasi Pemerintah Kota Bandung dalam hal pelayanan publik. Selain itu, Bandung Command Center juga merupakan salah satu kunci penting dalam upaya Pemerintah Kota Bandung mewujudkan Bandung Smart City,” jelas Yana usai pertemuan dengan Pemkab Kubu Raya di aula serbaguna Kantor Wali Kota Bandung, Jumat kemarin.

Di Command Center lanjut Yana, Kepala daerah bisa mengambil banyak keputusan strategis karena semua data terintegrasi. Selain itu juga bisa dilakukan telekonferensi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan aparat kewilayahan.

Yana berharap kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bermanfaat bagi kedua daerah. Penandatanganan kerjasama, menurut dia, penting mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan berbasis teknologi informasi.

“Ini tentunya bisa meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas. Dan mudah-mudahan itu bisa berjalan dengan baik di Bandung dan Kubu Raya,” pungkasnya. (ian/rio)

Comment

News Feed