by

Terima Kunker Komisi IX, Gubernur Sutarmidji Harap Alkes RSUD Soedarso Didukung Pusat

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berkesempatan menerima kunjungan kerja Anggota Komisi IX DPR RI, H. Alifuddin. Pertemuan keduanya dilangsungkan di ruang Data Analitic Room, Kantor Gubernur, Rabu (8/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sutarmidji memaparkan sejumlah hal yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar khususnya yang berkaitan dengan bidang Komisi IX DPR RI yakni kesehatan dan ketenagakerjaan salah satunya pembangunan gedung RSUD Soedarso yang dibangun lebih representatif dan modern.

“Pemprov Kalbar saat ini sedang membangun RSUD dr Soedarso yang representatif dan lebih modern. Gedung biar kita yang bangun, kita harapkan Kemenkes RI dapat mengalokasikan anggaran untuk sarana dan prasarana termasuk peralatan kesehatan RSUD Soedarso,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Midji, Pemprov Kalbar juga akan membangun pusat sertifikasi keahlian sesuai dengan konsep prakerja yang dicanangkan oleh Presiden.

“Kalau sekedar Balai Latihan Kerja (BLK) dan tidak tonjolkan sertifikasi, maka akan berjalan di tempat. Makanya, kita akan tonjolkan pusat sertifikasi. Konsepnya akan kita tonjolkan pusat sertifikasi. Kita harap kementerian dapat membantu peralatan tenaga kerjanya, jelasnya.

Menanggapi paparan Sutarmidji, Anggota Komisi IX DPR RI, Alifuddin menegaskan bahwa pihaknya akan terus membangun koordinasi dengan Pemprov Kalbar sesuai bidang yang menjadi tugas Komisi IX. Dirinya juga mengapresiasi kinerja Pemprov Kalbar yang telah membangun Gedung RSUD Soedarso yang representatif dan modern serta membangun pusat sertifikasi tenaga kerja di Kalbar.

“Kita akan terus bangun koordinasi dengan Pemprov Kalbar sesuai dengan bidang yang menjadi tugas Komisi IX DPR RI yakni bidang kesehatan dan ketenagakerjaan,” tegasnya. (Fai)

Comment

News Feed