Sukses di Rantau, Suhardi Bertekad Maju di Pilkada Kapuas Hulu 2020 : Ingin Mengabdi di Tanah Kelahiran

Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, Suhardi
Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, Suhardi (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Sekadau, H. Suhardi kembali menyatakan kesiapan maju di perhelatan Pilkada Kapuas Hulu 2020. Hal itu disampaikannya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019).

Suhardi menceritakan, niat dan tujuannya maju dalam kontestasi pemilihan Bupati Kapuas Hulu itu yakni ingin mengabdi bagi tanah kelahirannya. Seperti diketahui bahwa Suhardi merupakan putra daerah asli Kapuas Hulu, namun karena mendapat amanah menjadi ASN, dirinya banyak menghabiskan waktu di rantau orang. Ia juga mengatakan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk berkontribusi membangun Kapuas Hulu.

“Niat dan tujuan saya maju, tak lain adalah untuk mengabdi bagi tanah kelahiran saya. Untuk membangun Kapuas Hulu perlu panggilan jiwa dan tanggung jawab kita bersama termasuk seluruh elemen masyarakat Kapuas Hulu,” ujarnya.

Suhardi juga menegaskan, niatannya maju dalam Pilkada Kapuas Hulu tak sembarangan. Pasalnya, diakuinya, dirinya memiliki banyak pengalaman di bidang birokrasi sehingga dirinya dapat menduduki jabatan Eselon II. Pengalamannya tersebutlah akan digunakannya jika dikehendaki masyarakat Kapuas Hulu untuk memimpin Bumi Uncak Kapuas itu.

“Saya meniti karir di pemerintahan sudah lama, pernah tugas di Kantor Gubernur, kemudian jadi Sekretaris Camat di Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau. Kemudian jadi Camat di Rawak, Sekadau Hulu sampailah menduduki jabatan Eselon II,” tukasnya.

Ia juga menegaskan dirinya bersedia mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), jika nantinya dikehendaki masyarakat untuk maju. Bahkan ia menyatakan, kalau dirinya salah satu calon dari kalangan birokrat yang berani mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Kapuas Hulu Pilkada 2020 mendatang.

“Sebenarnya saya pensiun sekitar tiga tahun lagi, namun jika dipercaya maju nantinya, saya siap mundur dari jabatan saya dan mengajukan pensiun dini,” tegasnya.

Menurutnya, Kapuas Hulu saat ini sudah baik terlebih lagi sudah mampu mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Untuk itu, putra asli Jongko Kanan,Kecamatan Hulu Gurung, Desa Nanga Tepuai ini berharap dukungan dan doa restu masyarakat Kapuas Hulu untuk maju sebagai calon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada 2020.

“Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat, saya maju pada Pilkada murni panggilan jiwa untuk membangun Kapuas Hulu, mari kita sama – sama memajukan Kapuas Hulu tentunya dengan mensejahterakan masyarakat,” harapnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar