Besok Malam, Fourtwnty Bakal Manjakan Mata dan Telinga 4.20 Society Pontianak

Konser Heliotropisme Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Grup band Fourtwnty bakal menghibur warga Kota Pontianak melalui konser tunggalnya yang bertajuk Heliotropisme pada Jumat (18/10/2019) malam. Seperti diketahui bahwa Konser Heliotropisme Fourtwnty ini digelar di 10 kota besar di Indonesia, di mana Pontianak merupakan kota kelima yang didatangi Ari Lesmana Cs.

Band aliran folk asal Jakarta yang digawangi oleh Ari Lesmana, Nuwi dan Roots ini dipastikan bakal memanjakan telinga sekaligus mata para 4.20 Society (sebutan untuk para penggemar band tersebut). Pasalnya, band yang meledak usai karyanya menjadi soundtrack film ‘Filosofi Kopi 2’ berjudul Zona Nyaman itu bakal tampil berbeda melalui visual dan lightning yang epik.

“Yang pasti bagi kalian yang datang besok, tidak hanya dimanjakan telinganya, tapi juga memanjakan mata, karena visual dan lightning di Konser Heliotropisme ini beda dari yang lain,” ujar Nuwi saat diwawancarai usai cuap-cuap intim bersama 4.20 Society dan awak media di tamanesse_beervillage, Kamis (17/10/2019) malam tadi.

“Selain itu, kita juga akan menyanyikan lagu baru. Aransemen lagu juga kita selipkan orkestra, kita ada tambahan player juga di violin dan cello, pasti akan jauh lebih beda,” timpal Nuwi.

Selain dari segi musik, visual dan sebagainya, Nuwi mengungkapkan bahwa Fourtwnty besok akan tampil dengan wardrobe kostumyang berbeda dari penampilan Fourtwnty sebelum-sebelumnya.

“Pokoknya harus datang. Insya Allah besok spesial,” ucapnya.

“Tapi apa yang disuguhkan nanti, kalian harus datang besok, karena tidak bisa kita jabarkan secara gamblang, kalian harus datang besok,” ujar Ari menimpali pertanyaan awak media.

Ari juga mengungkapkan bahwa konsep Konser Heliotropisme ini di masing-masing kota yang dikunjungi pihaknya hampir sama. Hanya saja, kata Ari, ada beberapa konsep yang membedakan seperti penukaran kostum, song list dan dekorasi panggung.

“Sama, cuma ada beberapa penukaran di kostum, song list dan dekorasinya,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai target penonton malam besok, Ari mengaku tak terlalu merisaukan target penonton. Yang penting, menurut Ari ialah silaturahim dengan 4.20 Society Pontianak.

“Target pasti ada. Yang penting kita bisa silaturahim, ketika kalian (warga Pontianak) happy, kita rasa targetnya sudah tercapai,” imbuhnya.

Sementara personil Fourtwnty lainnya, Primanda Ridho mengatakan bahwa tujuan yang ingin dicapai pihaknya melalui Konser Heliotropisme ini yakni memotivasi sekaligus sharing dengan masyarakat khususnya generasi muda yang memiliki minat di bidang musik.

“Memotivasi. Memotivasi band yang skenanya indi, agar berani buat gigs sendiri, tanpa takut apapun. Have fun aja,” tukasnya.

Seperti diketahui, Konser Heliotropisme Fourtwnty ini digelar di 10 kota yaitu Medan, Makassar, Malang, Palembang, Pontianak, Padang, Bogor, Banjarmasin, Yogyakarta dan Pekanbaru.

Konser Heliotropisme diklaim bukan sekadar pertunjukkan musik. Fourtwnty juga ingin memberikan sebuah persembahan yang rekat dengan gaya hidup dan nilai filosofi yang diramu dalam sebuah konsep yang menarik.

Heliotropisme digelar setelah melihat semangat para 4.20 Society yang selalu ingin menyaksikan Fourtwnty secara langsung. Nama konser ini pun diambil dari sebuah fenomena sederhana yang menjadi dasar hubungan Fourtwnty dengan penggemarnya. Seperti halnya bunga matahari yang selalu melihat kearah matahari, Fourtwnty juga dengan senantiasa melihat dan mengikuti apa yang menjadi keinginan penggemarnya. Konser Heliotropisme ini diharapkan para punggawa Fourtwnty dapat menjadi salah satu konser tunggal terbaik mereka di tahun 2019. (Fai)

Tinggalkan Komentar