Konser Heliotropisme, Fourtwnty Sukses Hibur Warga Pontianak

Konser Heliotropisme Fourtwnty
Konser Heliotropisme Fourtwnty (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Grup band Fourtwnty sukses menghibur warga Kota Pontianak melalui konser tunggalnya yang bertajuk Heliotropisme yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Kapuas Palace Pontianak, Jumat (18/10/2019) malam.

Pertunjukan sendiri mereka buka dengan membawakan lagu berjudul Realita. Lalu tanpa jeda disusul dengan lagu berjudul Iritasi Ringan. Suara riuh para penonton yang didominasi oleh generasi milenial itu pun menambah semarak Konser Heliotropisme itu. Sekitar 15 lagu mereka bawakan dalam konser itu yang terdiri dari satu lagu baru serta 14 lagu dari album sebelumnya.

Konser Heliotropisme Fourtwnty
Konser Heliotropisme Fourtwnty (Foto: Fat)

Vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana mengaku bersyukur, lantaran konser mereka di Pontianak berjalan sukses. Tak hanya itu, ia juga mengaku gembira karena berhasil menghibur para penonton. Ari mengaku sempat merasa merinding lantaran euforia para penonton dalam konser mereka itu sangat luar biasa, bahkan Kota Pontianak diklaim Ari merupakan salah kota yang paling paten.

Dirinya pun menegaskan bahwa euforia 4.20 Society (sebutan untuk para penggemar band tersebut) di Pontianak tersebut melebihi dari ekspektasi mereka.

“Melebihi dari ekspektasi kita. Thank you Pontianak, paten. Ini ketiga kali kita (Fourtwnty) datang ke Pontianak. Mereka tidak pernah berubah, energinya luar biasa, seru dan benar-benar full. So far (sepanjang Konser Heliotropisme) Kota Pontianak paling oke,” ujar Ari saat diwawancarai usai menghibur 4.20 Society Pontianak, Jumat (18/10/2019) malam tadi.

“Jujur, jumlah penonton dalam Konser Heliotropisme ini di Pontianak paling sedikit. Tapi auranya paling luar biasa Pontianak,” timpalnya.

Konser Heliotropisme Fourtwnty
Konser Heliotropisme Fourtwnty (Foto: Fat)

Ia pun berharap agar Konser Heliotropisme di kota selanjutnya yakni di Padang dapat melebihi spirit 4.20 Society Pontianak.

“Yang pasti kita harap tiketnya sold out, cuaca mendukung, kalau bisa spiritnya melebihi Pontianak,” tukasnya.

Seperti diketahui, grup band beraliran folk asal Jakarta ini menggelar konser tunggal bertajuk Heliotropisme di 10 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Makassar, Malang, Palembang, Pontianak, Padang, Bogor, Banjarmasin, Yogyakarta dan Pekanbaru. Di mana Pontianak merupakan kota kelima yang didatangi Ari Lesmana Cs.

Konser Heliotropisme diklaim bukan sekadar pertunjukkan musik. Fourtwnty juga ingin memberikan sebuah persembahan yang rekat dengan gaya hidup dan nilai filosofi yang diramu dalam sebuah konsep yang menarik.

Heliotropisme digelar setelah melihat semangat para 4.20 Society yang selalu ingin menyaksikan Fourtwnty secara langsung. Nama konser ini pun diambil dari sebuah fenomena sederhana yang menjadi dasar hubungan Fourtwnty dengan penggemarnya.Seperti halnya bunga matahari yang selalu melihat kearah matahari, Fourtwnty juga dengan senantiasa melihat dan mengikuti apa yang menjadi keinginan penggemarnya. Konser Heliotropisme ini diharapkan para punggawa Fourtwnty dapat menjadi salah satu konser tunggal terbaik mereka di tahun 2019. (Fai)

Tinggalkan Komentar