Kunker ke Serawai, Bupati Jarot Tinjau Pembangunan Hingga Tutup Turnamen Sepak Bola

Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan sambutannya saat menutup turnamen sepak bola di Desa Tanjung Harapan
Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan sambutannya saat menutup turnamen sepak bola di Desa Tanjung Harapan (Foto: Sg)

KalbarOnline, Sintang – Komitmen secara konsisten dengan terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pembangunan di segala sektor, seperti Infrastruktur jalan dan jembatan, sarana pendidikan termasuk pembangunan bidang olahraga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Sintang. Belum lama ini, Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan kunjungan kerja di tiga titik di Kecamatan Serawai, Senin (14/10/2019).

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Ir. Murjani, Anggota DPRD Sintang, Ruddy Andreas, Kepala Bidang Drainase dan Jembatan Dinas PU Sintang, Aef Sutardi, ST., MT, jajaran Forkopimcam, para tokoh masyarakat Kecamatan Serawai.

Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama rombongan saat meninjau proses pembangunan Jembatan Nyange
Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama rombongan saat meninjau proses pembangunan Jembatan Nyange (Foto: Sg)

Kunjungan orang nomor wahid di Bumi Senentang di Kecamatan Serawai itu diawali dengan meninjau proses pembangunan Jembatan Nyange di Desa  Begori, Kecamatan Serawai yang digarap oleh CV Semua Kawan Saya yang dianggarakan dengan nilai kontrak sebesar Rp4,430 miliar melalui dana DAK regular tahun anggaran 2019. Jembatan tersebut diharapkan dapat membuka keterisolasian sekaligus mempermudah akses transportasi dari Kecacatan Serawai ke Kecamatan Ambalau.

Bupati Sintang, Jarot Winarno saat meninjau proses pembangunan Jembatan Nyange
Bupati Sintang, Jarot Winarno saat meninjau proses pembangunan Jembatan Nyange (Foto: Sg)

Setelah meninjau Jembatan Nyange, pada siang harinya Bupati Jarot melanjutkan meninjau ke Madrasah Tsanawiyah Serawai. Kunjungannya tersebut dalam rangka ingin melihat langsung kondisi sekolah dan melakukan audensi dengan Kepala sekolah dan para guru di sekolah tersebut mengenai kondisi sekolah sekaligus menyapa para pelajar.

Setelah itu, Bupati Jarot dan rombongan bertolak ke Desa Tanjung Harapan untuk menghadri penutupan turnamen sepak bola peringatan HUT Desa Tanjung Harapan ke-12 di lapangan sepak bola Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Serawai.

Sebelum resmi menutup turnamen tersebut, Bupati Jarot terlebih dulu disuguhkan dengan laga pamungkas yang mempertemukan PS. Andas vs PS. Ase Urus yang berhasil dimenangkan oleh PS. Andas dengan skor 3-1.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot menyinggung mengenai fisik sepanjang jalan mulai dari Desa Tanjung Harapan hingga Desa Nyange di Kecamatan Serawai yang dihampar Pasir Batu (Sirtu) untuk memperlancar transportasi masyarakat.

“Jadi, terbentuknya Pemerintah Kabupaten Sintang yang bagus, harus juga didukung dengan pemerintahan desa yang bagus, masyarakatnya bagus, baru maju daerah kita,” ujarnya.

Bupati Jarot turut menyebut, kondisi Desa Tanjung Harapan yang telah berusia ke-12 tahun ini sudah sangat luar biasa.

“Desa itu diklasifikasikan, yang palin jelek namanya adalah desa sangat tertinggal, naik sedikit desa tertinggal, naik sedikit namanya desa berkembang, naik sedikit lagi namanya desa maju dan yang paling top adalah Desa Mandiri”.

“Pemerintahan Desa, BPD, pemerintah kabupaten, perusahaan, para pengusaha, semua mengejar pembangunan di desa, supaya desa kita masing-masing minimal menjadi desa maju,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Tanjung Harapan, Dadang mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan peringatan HUT Desa Tanjung Harapan ke-12 ini.

“Kegiatan ini tentunya akan dijadikan kalender kegiatan rutin tahunan, sebagai ajang silaturahmi,” ujarnya.

Penutupan turnamen sepak bola tersebut juga dirangkai penyerahan hadiah turnamen sepak bola dan turnamen voli putri yang turut dihadiri sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Serawai, para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Serawai. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar