Presiden Jokowi Sebut Waterfront Sungai Kapuas Paling Bagus

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat diwawancarai awak media usai meninjau kawasan waterfront Sungai Kapuas Pontianak
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat diwawancarai awak media usai meninjau kawasan waterfront Sungai Kapuas Pontianak (Foto: Fai)

KalbarOnline, Pontianak – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa kawasan waterfront Sungai Kapuas Pontianak paling bagus di antara waterfront yang ada di Indonesia. Seperti diketahui bahwa selama kurun waktu tiga tahun terakhir ini, Pemerintah telah melakukan penataan terhadap kawasan waterfront di antaranya di Bengkulu, Tegal, Semarang dan Pontianak.

“Ada empat waterfront yang kita bangun, di Bengkulu, Tegal, Semarang dan Pontianak. Tapi ini (Pontianak) yang paling bagus, paling nanjak,” ujar Presiden Jokowi usai meninjau perkembangan pembangunan waterfront Sungai Kapuas, Kamis (5/9/2019).

Orang nomor wahid di Indonesia ini berujar, dengan ditatanya kawasan waterfront Sungai Kapuas ini berhasil mengubah paradigma masyarakat setempat. Hal ini lantaran sebelum dilakukan penataan, rumah-rumah warga di kawasan Sungai Kapuas kebanyakan membelakangi sungai, kini telah menghadap ke sungai.

“Rumah yang dulu membelakangi Sungai Kapuas, sekarang sebagian besar mulai menghadap ke sungai,” ujarnya.

“Mungkin maksimal tahun depan beserta penghijauan dan penataan lainnya, karena nanti juga ada pekerjaan di Gubernur dan Wali Kota secara bersamaan,” timpalnya.

Jokowi turut menegaskan bahwa sungai yang merupakan air baku PDAM Kota Pontianak itu terbilang bersih.

“Bersih. Ini air bakunya (PDAM) Pontianak. Paling tidak ada sampah dan plastik, paling penting itu,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan sejumlah pejabat lainnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar