Putra Daerah Asal Sanggau Kembali Harumkan Daerah di Bidang Kepemudaan

KalbarOnline, Sanggau – Lagi, putra daerah asal Kabupaten Sanggau mengharumkan nama Bumi Daranante. Adalah Ardiyanus Winanto, pemuda asal Kecamatan Beduai ini berhasil lolos menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Barat untuk Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) yang dihelat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Rabu (26/6/2019).

Program PPAN diadakan setiap tahun oleh Kemenpora RI ini melalui Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi di seluruh Indonesia. Untuk bisa lolos, peserta harus melalui berbagai tes antara lain tes tertulis, tes kemampuan bahasa Inggris, tes keterampilan seni dan budaya, tes kesehatan serta wawasan.

Setiap provinsi di Indonesia hanya akan mengirimkan satu orang utusan saja. Ada beberapa program PPAN dengan tujuan negara yang berbeda yaitu Malaysia, Singapura, Australia, Korea Selatan, ASEAN Jepang, RRC dan Kanada.

Edwin, sapaan akrabnya, yang juga lulusan Bahasa Inggris Untan Pontianak ini akan mengikuti program Singapura (Singapore-Indonesia Youth Leadership Exchange Program) dan diperkirakan akan berangkat pada tanggal 15 Juli 2019 mendatang. Durasi kegiatan kurang lebih selama 6 minggu yang dibagi menjadi 2 fase yaitu fase Singapura (3 minggu) dan fase Indonesia (3 minggu).

6 tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2013, putra asal Kabupaten Sanggau juga pernah mengikuti (PPAN) dengan negara tujuan ASEAN-Jepang dan kali ini Edwin kembali menorehkan prestasi tersebut untuk Kabupaten Sanggau. (WWP)

Tinggalkan Komentar