by

Tim Basarnas Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Perairan Pulau Hanyut

KalbarOnline, Kubu Raya – Laporan mengenai tenggelamnya perahu nelayan bermesin robin atau sampan kato di perairan Pulau Hanyut Sungai Landak, Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya yang bermuatan empat orang, ditindaklanjuti Basarnas Pontianak, Jumat (21/6/2019).

Dengan mengerahkan Rigith Inflatable Boat (RIB), sampan 10 Unit, serta tugboat, tim gabungan SAR mendatangi area kecelakaan perahu tersebut.

Dalam keterangan resminya, Kepala Kantor Basarnas Pontianak, Hery Marantika membenarkan peristiwa tenggalamnya perahu motor nelayan dan pihaknya telah melakukan pencarian dengan hasil tiga orang ditemukan, dua orang dengan kondisi selamat.

“Satu orang meninggal dunia, hari untuk satu orangnya lagi masih dalam proses pencarian. Kami beserta TNI dan Polri akan optimal melakukan pencariannya,” ucapnya, Sabtu (22/6/2019).

Sebelumnya diketahui bahwa empat orang penumpang perahu motor nelayan di perairan Pulau Hanyut yang tenggelam tersebut yakni Khairunisa Endah (12), Siti Juraidah (45) Hafisa Khumaira (4) dan Eko Kusdianto (50).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, kejadian berawal sekitar pukul 19.00 wib, Imam (17) sebagai pengemudi Motor Kato/Robin dari Parit Timur menuju Parit Masigi untuk menjemput keluarga Eko dan istri beserta kedua orang anak untuk berkunjung ke tempat keluarganya di Parit Timur, Desa Sungai Ambawang.

Menurut Imam, saat dalam perjalanan menuju Parit Timur, Eko yang awalnya duduk di depan karena percikan air yang membuat baju basah, Eko pindah duduk di belakang, kemudian Motor Kato/Robin kehilangan keseimbangan dan tenggelam.

Comment

News Feed