Apresiasi Kinerja Baznas Sanggau, Wabup Ontot Dorong Baznas Tingkatkan Pendapatan

KalbarOnline, Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot memberikan apresiasinya terhadap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) wilayah Kabupaten Sanggau yang menunjukan konsitensinya dalam menjalankan program-program zakat.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pendistribusian dana zakat, infaq dan shodaqoh tahap II tahun 2019 kepada fakir miskin, kaum dhuafa, lembaga pendidikan Islam dan sejumlah asnaf penerima zakat lainnya di kantor Baznas Sanggau, Rabu (29/5/2019).

Baca Juga :  Serahkan Genset dan Penghargaan PROKLIM di Sui Langer, Bupati Harap Masyarakat Terus Menjaga Kebersihan Lingkungan

“Dengan adanya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mengangkat harkat dan martabat serta ekonomi umat khususnya umat muslim di Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Orang nomor dua di Bumi Daranante ini mengaku sudah berdiskusi dengan Ketua Baznas untuk mencari formula bagaimana meningkatkan pendapat Baznas setiap tahunnya. Salah satunya, kata dia, dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang zakat, termasuk kepada PNS yang muslim.

Baca Juga :  Pemkab Sanggau Gelar Rakor Kediklatan : Tingkatkan Kualitas ASN

“Sebagai bentuk apresiasi kepada Baznas, Pemerintah Daerah akan terus menssuport berbagai kegiatan Baznas, terutama membiayai kebutuhan operasional di bulan suci Ramadhan ini,” tukasnya.

Dengan jumlah penduduk yang beragama muslim sekitar 30 persen lebih dari jumlah keseluruhan penduduk di Sanggau, Wabup mengakui bahwa pendapatan Baznas masih tergolong kecil.

“Untuk itu, perlu kita pikirkan bagaimana ke depan pendapatan Baznas ini bisa meningkat dengan menargetkan capain-capaian potensi yang ada,” tandasnya. (WWP)

Comment