by

Polres Sanggau Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 2019

Operasi Ketupat Kapuas 2019

KalbarOnline, Sanggau – PolresSanggau menggelar Apel gelar pasukan gabungan Operasi Ketupat Kapuas 2019. Apel yang dipimpin Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi ini turut dihadiri Wakil Bupati Sanggau, Komandan Kodim 1204/Sanggau, Kajari Sanggau serta unsur forkopimda lainnya.

Apel ini digelar dalam rangka mengecek kesiapan personel dalam mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di wilayah hukum Polres Sanggau yang dilangsungkan di halaman Mapolres Sanggau, Rabu (29/5/2019).

“Demi kelancaran dan keamanan saat hari raya Idul Fitri nantinya, maka dilaksanakanlah apel pasukan Operasi Ketupat Kapuas yang diikuti oleh, unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Satuan Tugas Relawan peduli keselamatan lalu lintas Kabupaten Sanggau, untuk memastikan rasa aman dan kenyamanan umat Muslim yang ada di wilayah Sanggau,” ujar Kapolres.

Ada beberapa hal yang menjadi amanat Kapolri yang disampaikan Kapolres. Namun yang paling utama yakni kerawanan situasi yang memiliki potensi yang lebih kompleks. Untuk itu, ditekankannya, agar tetap menjaga kebersamaan di masyarakat.

“Lebaran tahun ini bersamaan dengan proses Pemilu 2019, karena itu potensi kerawanan akan lebih kompleks dibandingkan tahun- tahun sebelumnya. Selain itu, potensi gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut, udara serta permasalahan stabilitas juga harus dijaga,” ungkapnya.

“Keamanan dan ketertiban masyarakat harus diantisipasi secara baik dan optimal, maka sebelum dari itu dipersiapkanlah pasukan Operasi Ketupat Kapuas tahun 2019 ini. Kita semua berharap, operasi yang berjalan dari 29 Mei sampai 10 Juni 2019 nanti bisa berjalan dengan sukses, semoga kerja keras dan kebersamaan menjadi kunci dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas 2019 ini,” harapnya.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa Polri dengan dukungan TNI dan seluruh elemen kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Kapuas tahun 2019 ini, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019 agar terciptanya Kamtibmas untuk keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (WWP)

Comment

News Feed