Aparat Gabungan TNI-Polri Kawal Pleno Tingkat PPK di Belitang Hilir

KalbarOnline, Sekadau – Setelah semua logistik dari 79 TPS di 9 desa yang ada di Kecamatan Belitang Hilir terkumpul di gudang logistik pemilu tahun 2019 Kecamatan Belitang Hilir, Jumat (19/4/2019) PPK setempat menggelar pleno untuk mengetahui hasil perhitungan suara yang dilakukan pada hari Rabu (17/4/2019) kemarin.

Adapun total DPT Kecamatan Belitang Hilir berjumlah 17.224 orang pemilih yang terdiri dari 8.963 pemilih laki-laki dan 8.261 pemilih perempuan.

Baca Juga :  Optimalkan Validasi Data SIPP Polri, Polres Sekadau Laksanakan Asistensi dan Verifikasi

Terlihat sejumlah aparat gabungan TNI-Polri tampak berjaga-jaga di sekitar GPU Kecamatan Belitang Hilir untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Belitang Hilir, Iptu I Nengah Mulyawan mengatakan bahwa tujuan pengamanan ini merupakan bentuk kepedulian institusi kepolisian di semua tingkatan untuk menjaga situasi kamtibmas yang selama ini selalu kondusif tetap terjaga.

“Jangan sampai gara-gara pemilu, kondisi kamtibmas menjadi rusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Tapi hingga pleno hari ini, situasi kamtibmas di wilayah Belitang Hilir tetap aman dan terkendali seperti hari-hari biasa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dir Binmas Polda Kalbar Kunjungi Pos Kamling Desa Sungai Ringin

Kapolsek juga mengatakan bahwa seluruh personil kepolisian di Polsek Belitang Hilir dikerahkan bersama dengan pihak TNI dari Koramil Belitang Hilir.

“Selain dari pihak kepolisian, pihak TNI juga ikut bersinergi ikut mengamankan proses pemilu tahun 2019. Kita bersama pihak TNI akan tetap bersinergi mengawal pemilu hingga berakhir,” pungkasnya. (Mus)

Comment