Dir Binmas Polda Kalbar Kunjungi Pos Kamling Desa Sungai Ringin

Rombongan Dir Binmas Polda Kalbar Foto Bersama Dengan Warga Yang Ronda Malam di Pos Kamling Desa Sungai Ringin, Tampak Terlihat Kades Sungai Ringin, Abdul Hamid (Foto: Mus)
Rombongan Dir Binmas Polda Kalbar Foto Bersama Dengan Warga Yang Ronda Malam di Pos Kamling Desa Sungai Ringin, Tampak Terlihat Kades Sungai Ringin, Abdul Hamid (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Kasubdit Binpolmas Dir Binmas Polda Kalimantan Barat mendatangi Pos Kamling yang ada di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (29/3) malam kemarin.

Mengingat, Desa Sungai Ringin merupakan salah satu desa yang begitu aktif dalam melaksanakan siskamling.

“Kedatangan kami untuk memberikan arahan kepada masyarakat khsususnya dalam melaksanakan sistem keamanan lingkungan (Siskamling),” ujar AKBP Asep Rosadi, Kasubdit Binpolmas Dir Binmas Polda Kalimantan Barat.

Ia pun mengapresiasi masyarakat Desa Sungai Ringin yang sudah melaksanakan siskamling. Ia mengatakan, siskamling yang dilakukan masyarakat merupakan bentuk kesadaran masyarakat akan keamanan lingkungan tempat tinggalnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat bila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar melapor kepada pihak yang berwajib. Hal itu, kata dia, untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

“Kendati begitu kami berharap masyarakat dalam melaksanakan siskamling dengan tertib. Kami juga berharap agar Desa Sungai Ringin menjadi desa mandiri keamanan dan ketertiban msyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Ringin Abdul Hamid mengatakan bahwa dengan kunjungan tersebut agar ada sinergisitas antara pemerintah desa dan masyarakat Desa Sungai Ringin. Ia mengatakan, siskamling yang dilakukan tersebut juga tidak terlepas dari bimbingan pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas.

“Kami berharap Desa Sungai Ringin tetap aman. Tentu untuk menjaga kemanan dan ketertiban perlu kesadaran bersama,” kata dia.

Dikatakan dia, melalui siskamling masyarakat semakin sadar menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya. Ia meminta kepada masyarakat untuk melapor bila ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan.

“Jangan sampai ada tindakan main hakim sendiri. Jika ada yang mencurigakan lapor kepada polisi,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar