by

Pemkab Sanggau Bantu Pasarkan Beras Hasil Koperasi Pertanian di Desa Tunggal Bhakti Kembayan

KalbarOnline, Sanggau – Sebanyak 110 karung atau 1,1 ton Beras Segar (BS) yang tampak telah dikemas dalam bentuk karung yang merupakan hasil dari penggilingan padi dari Koperasi Pertanian agroinovasi bhakti bersama Desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau ludes terjual, Rabu (13/2/2019).

Beras segar yang perkarungnya seberat 10 kilogram itu dibantu oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau untuk dipasarkan. Alhasil, beras yang dibandrol seharga Rp125 ribu perkarungnya itu terjual cepat.

“Sekarang sudah memasuki masa panen dan pada hari ini juga kita melakukan tanam perdana padi kegiatan cetak sawah tahun 2018 di Desun Sengkuang Desa Sungai Muntik Kecamatan Kapuas, dalam rangka kita untuk mendukung swasembada pangan di Kabupaten Sanggau. Kemudian dari beberapa lokasi dan titik sentra produksi kita termasuk juga Kecamatan Kembayan tepatnya di Koperasi Pertanian Agroinovasi Bhakti Bersama Desa Tunggal Bhakti yang mana mereka sudah melakukan tahap penggilingan padi dari hasil mereka sendiri, adapun dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau membantu dalam pemasarannya yang mana sekarang sudah ada di Dinas kita sebanyak 1,1 ton dengan jumlah 110 karung dengan berat 10 kilogram per karungnya, ujar Kadis Ketahanan Pangan Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Ir. H. Jhon Hendri, M.Si.

Ia menyampaikan kepada masyarakat Sanggau bahwa Beras Segar (BS) dari Koperasi Pertanian Agroinovasi Bhakti Bersama Desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan ini dijual untuk umum.

“Bagi masyarakat yang berminat dan ingin membeli Beras Segar (BS) dari Desa Tunggal Bhakti ini bisa datang langsung ke Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, yang mana dijual perkarung dengan harga Rp125.000/10kg,” tukasnya. (WWP)

Comment

News Feed