Pembangunan SMA Mangkrak, Warga Sekadau Mengadu ke DPRD Kalbar

Anggota DPRD Kalbar Dapil Sekadau-Sanggau dari Fraksi Gerindra, Hendri Makaluas foto bersama perwakilan masyarakat Sekadau yang menanyakan mengenai mangkraknya pembangunan SMA Negeri 2 Belitang Hulu
Anggota DPRD Kalbar Dapil Sekadau-Sanggau dari Fraksi Gerindra, Hendri Makaluas foto bersama perwakilan masyarakat Sekadau yang menanyakan mengenai mangkraknya pembangunan SMA Negeri 2 Belitang Hulu (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak tujuh orang yang merupakan masyarakat Kabupaten Sekadau mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalbar, Selasa (8/1/2019).

Kedatangan rombongan yang dikomandani oleh Januar Digdo Soera yang merupakan pemuda Sekadau ini mengadukan sekaligus menanyakan kejelasan mengenai pembangunan SMA Negeri 2 Belitang Hulu tepatnya di Desa Terduk Dampak yang mangkrak sejak tiga tahun lalu.

Rombongan inipun disambut langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Sekadau-Sanggau, dari Fraksi Gerindra, Hendri Makaluas.

“Jadi sekolah ini dibangun sejak tahun 2016 silam, namun sampai saat ini belum diselesaikan. Kita yang mewakili masyarakat Desa Terduk Dampak juga tidak tahu apa alasannya. Untuk itulah kami datang mempertanyakan kepada wakil kami di DPRD Provinsi ini,” ujarnya saat audiensi bersama Hendri Makaluas di ruang Komisi V DPRD Kalbar.

Januar turut mengungkapkan bahwa SMA Negeri 2 Belitang Hulu itu sudah memiliki sekitar 60 siswa.

“Jadi adek-adek kita ini terpaksa menumpang di SMP Negeri 6. Jadi mereka masuk siang hari,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap selaku perwakilan masyarakat Desa Terduk Dampak yang sangat menginginkan pembangunan SMA Negeri 2 Belitang Hulu dapat diselesaikan dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya.“Jadi pada intinya kedatangan kami ini mewakili masyarakat Desa Terduk Dampak ingin pembangunan SMA Negeri 2 tersebut dapat selesai dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Tentunya dengan selesainya pembangunan SMA ini, SDM masyarakat kami disana juga meningkat,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar