Pembangunan SMA Mangkrak, Warga Sekadau Mengadu ke DPRD Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak tujuh orang yang merupakan masyarakat Kabupaten Sekadau mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalbar, Selasa (8/1/2019).

Kedatangan rombongan yang dikomandani oleh Januar Digdo Soera yang merupakan pemuda Sekadau ini mengadukan sekaligus menanyakan kejelasan mengenai pembangunan SMA Negeri 2 Belitang Hulu tepatnya di Desa Terduk Dampak yang mangkrak sejak tiga tahun lalu.

Rombongan inipun disambut langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Sekadau-Sanggau, dari Fraksi Gerindra, Hendri Makaluas.

Baca Juga :  Banyak Telan Korban, DPRD Kalbar Minta Balai Jalan Nasional Evaluasi Jalan Trans Kalimantan di Kubu Raya

“Jadi sekolah ini dibangun sejak tahun 2016 silam, namun sampai saat ini belum diselesaikan. Kita yang mewakili masyarakat Desa Terduk Dampak juga tidak tahu apa alasannya. Untuk itulah kami datang mempertanyakan kepada wakil kami di DPRD Provinsi ini,” ujarnya saat audiensi bersama Hendri Makaluas di ruang Komisi V DPRD Kalbar.

Januar turut mengungkapkan bahwa SMA Negeri 2 Belitang Hulu itu sudah memiliki sekitar 60 siswa.

Baca Juga :  Usai Sertijab Camat Nanga Mahap, Bupati Langsung ke Desa Lembah Beringin, Ini yang Dilakukannya

“Jadi adek-adek kita ini terpaksa menumpang di SMP Negeri 6. Jadi mereka masuk siang hari,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap selaku perwakilan masyarakat Desa Terduk Dampak yang sangat menginginkan pembangunan SMA Negeri 2 Belitang Hulu dapat diselesaikan dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya. “Jadi pada intinya kedatangan kami ini mewakili masyarakat Desa Terduk Dampak ingin pembangunan SMA Negeri 2 tersebut dapat selesai dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Tentunya dengan selesainya pembangunan SMA ini, SDM masyarakat kami disana juga meningkat,” tandasnya. (Fai)

Comment