Bekali Caleg, PBB Pontianak Targetkan Lima Kursi Parlemen

KalbarOnline, Pontianak – Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Pontianak menggelar pembekalan kepada para Calon Legislatif (Caleg) PBB se-Kota Pontianak yang berlangsung di Java Cafe Pontianak, Jumat (9/11/2018).

“Selain itu juga kegiatan ini ramah tamah para Caleg PBB se-Kota Pontianak. Pada kesempatan ini juga kita menjelaskan kepada kader-kader kita mengenai manufer politik Ketum kita Pak Yusril yang menyatakan diri menjadi Lawyer pasangan Pilpres nomor urut 01,” Ketua KAPPU DPC PBB Pontianak, Muhammad Yunus.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan agar meredam opini-opini liar yang terjadi di tubuh PBB khususnya DPC PBB Pontianak.

“Supaya teman-teman DPC PBB Pontianak tetap solid dan tidak terpengaruh dengan keputusan Pak Yusril secara profesional beliau sebagai pengacara. Terlebih lagi Pak Yusril menegaskan bahwa menjadi lawyer Pak Jokowi bukan sebagai Ketua Partai PBB melainkan sebagai profesionalismenya sebagai pengacara,” tukasnya.

Menatap Pileg 2019, terlebih lagi Ketua DPW Kalbar, Hendri Rivai yang menargetkan PBB di Pontianak dapat meraih lima kursi di parlemen.

Yunus menegaskan pihaknya bahkan menargetkan perolehan kursi sebanyak-banyaknya, paling tidak. Sebagai Ketua KAPPU, Yunus sendiri berharap PBB Pontianak dapat meraih enam kursi dari keseluruhan dapil se-Kota Pontianak.

“Target itu tidak muluk-muluk, saat ini kita ada dua caleg di DPRD Pontianak. Keberhasilan itu kuncinya teman-teman Caleg ini jaga persatuan dan bekerja maksimal. Tentunya target itu akan terealisasi apabila kerja kita maksimal, mengingat persaingan antar partai semakin ketat. Kalau kita usaha sudah maksimal, kita kembalikan lagi kepada Allah,” tukasnya.

Sebagai partai berlandaskan Islam, Yunus sendiri menegaskan bahwa pihaknya yakin meraih perolehan suara yang maksimal dari berbagai segmen pemilih.

“Masyarakat ini hanya perlu disentuh, melalui dialog, edukasi dan dari prilaku kita. Nah, yang saya tegaskan kepada teman-teman Caleg ini tetap jaga marwah partai. Tunjukkan kepada masyarakat Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Apalagi PBB merupakan partai yang tak pernah memiliki catatan negatif,” tegasnya.

Menyasar segmen pemilih milenial, Yunus menegaskan bahwa PBB memiliki badan otonom diantaranya Muslimat, Brigade Hizbullah Bulan Bintang, Pemuda Bulan Bintang dan lainnya.

“Kegiatannya melalui olahraga, karang taruna, pengajian dan sebagainya. Tapi tetap kita utamakan edukasi kepada pemilih milenial ini,” tukasnya.

Menghadapi Pileg yang sudah didepan mata, Yunus juga berpesan kepada seluruh caleg PBB se-Kota Pontianak untuk tetap solid dan tetap menjaga marwah partai. Menurutnya itu yang utama.

“Tetap solid, rapatkan barisan, jaga konstituen kita dan marwah partai. Kita tunjukkan kepada masyarakat sikap dan akhlak kita sebagai orang beradab,” tandasnya.

Tampak hadir pula mewakili Ketua DPW PBB Kalbar yakni Abdul Harits, S.Kom selaku Sekretaris Wilayah DPW PBB Kalbar. (Fai)

Tinggalkan Komentar