Kunjungi Lapas Sintang, Menkumham RI Apresiasi Pemkab Bantu Selesaikan Persoalan Over Kapasitas

KalbarOnline, Sintang – Menteri Humum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna Laoly didampingi Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan berkunjung ke Lapas  Sintang, Sabtu (27/10/2018).

Dalam kunjungannya itu, Yasonna menyapa para staf dan para tahanan yang ada di lapas Sintang. Yasonna juga menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan bangunan lokal tambahan di dalam lapas.

“Inikan saya lihat ada bantuan dari Pemda Sintang, dua blok, dua ruangan, saya ucapkan terima kasih atas hibah ini. Walaupun sudah over kapasitas. Apalagi tadi saya lihat tempat perempuan itu sudah sangat-sangat kecil sekali dan sangat kurang memadai. Mudah-mudahan, meski sementara, dapat membantu kita melonggarkan situasi kita di dalam Lapas,” ujarnya.

Baca Juga :  Resmikan SMPN 5 Ambalau, Ini Komitmen Bupati Sintang

Yasonna juga mengapresiasi atas pengurusan lapas Sintang. Ia juga mengingatkan untuk bahaya narkoba di lapas, ia berharap para Sipir di Lapas Sintang memperhatikan hal tersebut.

Sementara Bupati Sintang, Jarot Winarno mengucap syukur atas kunjungan Menkumham RI ke Lapas Sintang.

Baca Juga :  Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-89, Sekda Sintang Pesankan Hal Ini

“Alhamdullilah ya, karena kedatangan Pak Menteri bersamaan dengan masih dibangunnya ruangan lokal bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sintang. Ini menunjukkan ternyata komunikasi antara Lapas dan Pemkab Sintang ini cukup erat, jadi Pak Menteri pun tampak agak lega,” ujarnya.

“Memang tidak mungkin dua lokal itu bisa menyelesaikan masalah over kapasitas yang terjadi di Lapas Sintang tetapi paling tidak sedikit mengurangi,” tukasnya.

Usai meninjau Lapas, rombongan Menkumham RI dan Wagub Kalbar beristirahat dalam jamuan santap siang di rumah Jawatan Wakil Bupati Sintang. Selanjutnya rombongan menuju bandara kembali ke Pontianak. (*/Sg)

Comment