Siap Berlaga, Persikat Ketapang Targetkan Masuk Final di Porprov Kalbar 2018

KalbarOnline, Ketapang – Sebanyak 44 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar 2018 yang akan berlangsung di Pontianak pada 17-24 November mendatang. Salah satu cabang olahraga primadona ialah Sepak Bola.

Kabupaten Ketapang sebagai salah satu peserta akan mengirimkan tim sepak bola andalannya yakni Persikat Ketapang. Dalam menghadapi kompetisi Poprov nanti, terlihat kesiapan Tim Persikat Ketapang nyaris matang, Sabtu (27/10/2018).

Manajer Persikat Ketapang, Syaiful Bahri didampingi wakilnya, Radiansyah mengatakan bahwa kesiapan timnya saat ini sudah mencapai angka 90persen. Berawal dari dilakukan seleksi terhadap 64 pemain yang berasal dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Ketapang.

Dari seleksi yang ketat tersebut sehingga terpilih 18 pemain yang disiapkan untuk mencapai hasil yang telah ditargetkan nantinya di Porprov.

Baca Juga :  Sinarmas Edukasi Masyarakat di Ketapang Expo 2019

Saat ini pihaknya hanya tinggal melakukan sparing melawan beberapa tim yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Untuk persiapan sudah kita lakukan sejak beberapa bulan lalu dan dalam waktu dekat rencananya kita akan sparing melawan tim dari KKU,” ujar Syaiful saat ditemui di Stadion Tentemak Ketapang, Sabtu (27/10/2018).

“Nama-nama pemain utama pun sudah kita kantongi, kita target Final untuk Poprov kali ini,” sambungnya.

Lebih lanjut,  Syaiful menilai saat ini pihaknya diuntungkan dengan kompetisi yang banyak digelar di Ketapang sehingga pihaknya mudah untuk memantau bibit pemain untuk diikutkan di Porprov.

Baca Juga :  Bawa Parang, Seorang Penumpang Wings Air Ngamuk di Bandara Ketapang : Tak Terima Diminta Bayar Bagasi

Namun karena ada beberapa pemain yang bekerja sehingga official terkendala untuk menjadwalkan latihan.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Ketapang, yang sudah menggelar Piala Bupati kemarin. Sehingga kita lebih mudah melihat bakat pemain, sehingga untuk Porprov kali ini target kita masuk final,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Persikat Ketapang, Zulkarnain menuturkan bahwa jadwal yang mepet pada tahap seleksi menjadi kendala dalam mempersiapkan para pemain. Namun dirinya tetap optimis dengan target yang telah ditetapkan oleh Manajer.

“Kita tetap optimis ke Final,” ucap Zulkarnain.

Selain itu, menurutnya tak kalah penting ialah suprot terhadap para pemain untuk menambah semangat tim Persikat Ketapang dalam mengejar target di Proprov Kalbar 2018. “Kita minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Ketapang untuk tim sepak bola Persikat Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Comment