by

Pawai Obor Asian Para Games di Pontianak Paling Meriah

Edi Berharap Atlet Kalbar Sumbang Medali

KalbarOnline, Pontianak – Pontianak menjadi salah satu kota yang dilintasi Pawai obor Asian Para Games 2018. Pontianak adalah kota kelima dari rangkaian pawai obor dalam rangka menyambut gelaran Asian Para Games yang akan digelar pada tanggal 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Pawai obor atau Torch Relay Asian Para Games ini dilepas dari Pendopo Gubernur Kalbar menuju depan Taman Alun Kapuas, Rabu (19/9/2018). Direktur Wahid Institute, Yenny Wahid bersama rombongan tiba di depan Taman Alun Kapuas membawa obor Asian Para Games. Obor yang dibawa Yenny selanjutnya disulut ke obor yang sudah siap dibawa oleh Plt Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menuju panggung di depan Taman Alun Kapuas.

Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari mengapresiasi penyelenggaraan pawai obor di Pontianak yang dinilainya sukses.

“Hari ini pawai obor yang paling ramai, paling seru, paling meriah, paling tertib pelaksanaannya. Kami bangga, belajar dari sekian banyak kota, ternyata suksesnya di Kota Pontianak,” ucapnya.

Okto, sapaan akrabnya, memberikan apresiasi khususnya kepada penyelenggara yang sudah menyiapkan penyambutan Torch Relay Asian Para Games ini.

“Apresiasi kami juga kepada para pejabat yang memberikan dukungan suksesnya penyelenggaraan ini,” ungkapnya.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan ada tiga atlet Kalbar yang mewakili Indonesia pada Asian Para Games. Ia berharap atlet Kalbar bisa mengharumkan nama Indonesia dengan menyumbangkan medali.

“Kita juga sudah menyiapkan bonus,” sebutnya.

Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games yang digelar setiap empat tahun ini. Bahkan Presiden RI Joko Widodo berkomitmen memberikan bonus bagi atlet Asian Para Games sama besarnya dengan atlet Asian Games yang baru saja berlalu.

“Ini bisa menjadi pemicu untuk semangat para atlet mengukir prestasi dan menjadi bagian dari kontingen Indonesia,” imbuhnya.

Sementara Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menuturkan, masyarakat Pontianak patut berbangga karena kota ini menjadi salah satu yang dilintasi api obor Asian Para Games. Apalagi, Ketua INAPGOC memberikan apresiasi luar biasa karena Pawai Obor di kota ini berlangsung meriah dan ramai.

“Dengan banyaknya peserta, paling tertib dan partisipasi dari komunitas-komunitas menjadikan pawai obor Asian Para Games yang paling meriah di Pontianak,” ungkapnya.

Edi berharap atlet-atlet Kalbar yang mewakili Indonesia di ajang tingkat Asia ini mampu mengukir prestasi.

“Semoga atlet-atlet kita bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia,” pungkasnya. (jim)

Comment

News Feed