Sandi Sowan ke Sultan Pontianak, Emak-emak dan Kaum Millenial

Sandiaga Uno
Denia Abdussamad saat diwawancarai awak media terkait kedatangan Sandiaga Uno ke Pontianak (Foto: Mut)

KalbarOnline, Pontianak – Sandiaga Uno akan bertatap muka dengan sedikitnya 10.000 orang dalam kunjungannya di Kota Pontianak, Rabu (19/9/2018) mendatang.

Tak hanya mengunjungi kaum milenial kampus dan enterprenuer muda, Sandiaga Uno terlebih dahulu sowan dengan Sultan Pontianak dan menyapa emak-emak di kota itu.

“Jadwal Bang Sandi sejak tiga bulan lalu sudah padat. Sebenarnya Pontianak sudah gak ada peluang, tetapi kita mengucap syukur Alhamdulillah tanggal 19 September, sehari sebelum penetapan Calon Presiden (Capres) tanggal 20, Bang Sandi menyatakan siap hadir,” papar Denia Abdussamad, ketua panitia penyambutan kedatangan Sandiaga Uno, saat berkunjung ke beberapa media cetak dan online di Kota Pontianak, Senin (17/9/2018).

Denia kepada beberapa pemimpin media memaparkan, Sandi akan mendarat di Bandara Supadio pada pagi hari dan akan memulai perjalanannya ke Keraton Kadriyah untuk menemui Sultan IX Pontianak, Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie.

Dari sini, lanjut Denia, Sandi bersama Sultan Melvin akan menapaktilasi perjalanan Muhammad Hatta dan Sultan Hamid II menaiki sampan menyeberang menuju Pasar Tengah.

Sebelum menemui kaum millenial kampus dan enterprenuer muda, Sandi terlebih dahulu menyapa emak-emak Kota Pontianak.

“Kami perkirakan audiens-nya mencapai 3.000-an orang, karena memang sosok Bang Sandi fenomenal di semua kalangan. Kita bisa lihat euforia menyambut Bang Sandi ini sangat luar biasa,” kata Denia.

Dengan jadwal kunjungan yang sangat padat, Denia menyatakan tak ragu dengan fisik Sandi. Sandi menurutnya memiliki fisik prima karena Sandi merupakan thriatlet mulai dari runner, renang, dan sepeda.

“Saya sudah kenal dengan beliau sejak 10 tahun lalu. Apa yang dicitrakan terhadap beliau bukan mengada-ada, tetapi itulah beliau,” kenang Denia.

Selepas Zuhur Sandi akan bertemu dengan enterpreneur muda dan kalangan kampus. Jadwal ini menurut Denia dipusatkan di Warung Kampus yang dekat dengan titik peletakan batu pertama pembangunan gedung HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kalbar.

Sandi juga dijadwalkan memberikan kuliah umum kepada 2.000 mahasiswa di Universitas Muhammadyah Pontianak. Setelah itu Bacapres Prabowo Subianto ini akan Salat Ashar berjamaah di Masjid Mujahidin. (Mutadi Abdullah)

Tinggalkan Komentar