by

Buka Turnamen Sepakbola Camat Sintang Cup 2018, Bupati Jarot Tegaskan Jangan Ada Kericuhan

KalbarOnline, Sintang – Turnamen sepakbola antar kelurahan dan desa se-Kecamatan Sintang resmi digelar, pembukaan turnamen bertajuk Camat Sintang Cup 2018 ini dilakukan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, di lapangan sepakbola depan Kodim 1205 Sintang, Minggu sore (16/9/2018).

Sebelum melakukan pembukaan turnamen sepakbola antar kelurahan, Bupati Jarot dengan didampingi oleh Anggota DPR-RI, H. Sukiman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan, jajaran pimpinan OPD Sintang turut menyaksikan pertandingan pertama yang mempertemukan antara kesebelasan Desa Mungguk Bantok melawan Desa Lalang Baru.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot mengatakan bahwa turnamen sepakbola Camat Sintang Cup ini dilaksanakan untuk saling bersilaturahmi.

“Kita ketahui pada tahun 2017 lalu dengan even yang sama, banyak sekali pelanggaran yang terjadi, termasuk juga ada perkelahian, jadi dengan event di tahun 2018 ini jangan sampai terulang lagi, kita utamakan silaturahmi antar sesama masyarakat kelurahan dan desa se-Kecamatan Sintang,” ujar Bupati.

Bupati Jarot menambahkan bahwa perhelatan turnamen ini untuk melihat para pemain sepakbola yang handal di Kabupaten Sintang.

“Kita seleksi, kita lihat pola permainan dari desa atau kelurahan se-Kecamatan Sintang, dari Desa Mail Jampong, dari Desa Lalang Baru, Desa Tebing Raya, semuanya bergabung, tentu ini kita lihat permainannya agar nanti untuk mempersiapkan diri mengikuti piala Bupati Cup,” tambahnya.

Orang nomor satu di Bumi Senentang ini juga mengungkapkan bagi tim yang bermain fair play, kemudian pelanggarannya sedikit dan berprestasi akan membuat sarana olahraga.

“Bagi tim yang kartu kuningnya sedikit, kartu merahnya sedikit dan menang, maka saya berikan dan saya akan membangun sarana olahraga untuk desa/kelurahan yang belum memiliki lapangan sepakbola, kemudian untuk desa/kelurahan yang sudah ada lapangan sepakbola nanti kita buatkan sarana olahraga lain, seperti lapangan voli dan sebagainya,” tukas Jarot memotivasi para pemain.

Sementara Camat Sintang, Anna Prihatina mengatakan bahwa kegiatan turnamen sepakbola Camat Sintang Cup ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 di tahun 2018.

“Kita selenggarakan turnamen ini, selain itu juga kita selenggarakan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antar masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sintang, kemudian mendorong semangat masyarakat dalam meningkatkan keolahragaan di cabang sepakbola, serta meningkatkan rasa patriotism,” kata Anna.

Anna memaparkan turnamen sepakbola Camat Sintang Cup ini dilakukan dengan sistem setengah kompetisi dengan diikuti sebanyak 31 team.

“Kita lakukan permainan dengan sistem setengah kompetisi kurang lebih 59 kali pertandingan dengan lama pelaksanaan kurang lebih satu bulan penuh, yang diikuti sebanyak 31 team dari 24 desa/kelurahan se-Kecamatan Sintang, dalam setiap pertandingan satu harinya dilaksanakan dua kali pertandingan,” tambah Anna.

Sementara Anggota DPR-RI, H. Sukiman mengatakan bahwa sepakbola merupakan kegiatan olahraga yang dipandang sangat penting. “Saya pikir ini merupakan suatu hal yang penting bagi kita semua, karena dengan berolahraga tubuh menjadi sehat, jiwa menjadi sehat dan pikiran pun menjadi sehat, tentunya dengan banyaknya turnamen-turnamen yang diselenggarakan oleh Pemkab Sintang maka akan membuat motivasi bagi para pemain sepakbola di Sintang, saya berharap olahraga ini juga dapat menjadi ajang menyalurkan bakat bagi para pemain dan juga menjadi salah satu tontonan bagi masyarakat,” tandasnya Sukiman. (*/Sg)

Comment

News Feed