Laga Persahabatan, Bupati Jarot Jadi Penjaga Gawang

KalbarOnline, Sintang – Meski telah memasuki usia lanjut, para pemain sepakbola kedua tim ini terbilang unik, pasalnya kedua kesebelasan ini merupakan para pejabat-pejabat tinggi yang ada di Kabupaten Sintang, tim pertama yang menggunakan seragam warna kuning yaitu para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Kemudian tim kedua menggunakan seragam oranye yaitu para perwira TNI/POLRI, kedua kesebelasan tersebut bertanding dalam laga persahabatan yang lebih unik dan hebat dari tim OPD tersebut ada satu pemain dengan nomor punggung 22 pada posisi penjaga gawang yaitu Bupati Sintang, Jarot Winarno, pertandingan laga persahabatan tersebut dilaksanakan di Lapangan depan Kodim 1205 Sintang, Minggu (16/9/2018).

Pertandingan sepakbola persahabatan ini dilaksanakan dengan tempo permainan 2×15 menit, dimana selama pertandingan kedua kesebelasan tersebut bermain sama-sama kuat, terlihat pemain seperti Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Inspektur Kabupaten Sintang, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, saling kompak adu serangan dengan tim lawannya.

Baca Juga :  Monitor Pelaksanaan USBN SD/MI di Sintang, Ini Kata Bupati Jarot

Pada babak pertama, tim OPD dan Bupati Sintang mengalami kebobolan yang dimana saat itu Bupati Sintang menepis bola akhirnya bola gagal ia tangkap dan menjadi satu gol bagi tim perwira TNI/POLRI pada babak pertama dengan demikian, saling serang satu sama lain, akhirnya tim dari kesebelasan perwira TNI/POLRI berhasil mengungguli tim dari OPD dan Bupati dengan skor tipis 1-0.

Seusai bermain, Bupati Sintang menceritakan permainan sepakbola yang ia ikuti tadi bahwa dengan hasil pertandingan sepakbola persahabatan ini perlu dilaksanakan kembali.

“Ya saya rasa setelah bermain biasa-biasa saja, hanyakan kita sebelumnya tidak pernah latihan, sebelumnya juga kita sudah tidak pernah main sepakbola lagi terakhir pas masih muda, tentunya saya rasa ini perlu dilaksanakan kembali kegiatan-kegiatan keolahragaan seperti ini ya buat kami-kami yang sudah lanjut usia inilah,” kata Jarot.

Baca Juga :  Maknai Kemerdekaan, Bupati Jarot Ajak Bangun Sintang Dengan Semangat Gotong Royong

Sementara itu salah satu pemain sepakbola tim OPD yang juga Inspektur Kabupaten Sintang, Apolonaris Biong mengungkapkan perasaan setelah bermain pada pertandingan ini cukup seru dan menghibur.

“Ya kita tidak melihat siapa menang siapa kalah, jadi disini kita lihat para orang yang sudah tua-tua masih bisa bermain sepakbola, tentu selain keseriusannya dalam bermain, kita juga merasa terhibur melihat kawan-kawan yang sudah tidak mampu mengejar lajunya bola tersebut,” ungkap Biong sembari tersenyum.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh yang juga turut bermain dalam pertandingan sepakbola persahabatan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya masih kuat dan semangat dalam berolahraga.

“Jadi saya lihat pertandingan tadi dan saya juga ikut serta dalam pertandingan tersebut, melihat rekan-rekan kepala Dinas yang sudah lanjut usia saya juga merasa semakin semangat, ya walaupun agak lelah sih, cuma ya semangat aja gitu,” tutup Sinto sapaan akrabnya. (*/Sg)

Comment