Wabup Askiman Buka Perayaan HUT PPA ID Kanaan ke-3

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM menghadiri sekaligus membuka kegiatan dalam rangka ibadah dan perayaan HUT PPA ID 0618 Kanaan yang ke-3 sekaligus HUT RI ke-73, yang berlangsung di Gereja GKE Kanaan Nanga Mau, Kecamatan Kayan Hilir, Senin (27/8/2018) malam.

Dalam sambutannya, Wabup Askiman menyatakan bahwa penyuluhan stunting dalam kegiatan seperti ini sangat penting, karena untuk menambah pengetahuan mengenai gizi kepada para jemaat yang hadir khsusnya para ibu-ibu agar dapat menjaga kesehatannya kepada bayinya mulai dari saat masa kandungan.

Baca Juga :  Melampaui Kebodohan Struktural, Perempuan Dalam Cengkraman Pria

Selain itu, Askiman juga menjelaskan, PPA ID 0618 Kanaan yang sudah berusia 3 tahun ini, memiliki daya dukung yang kuat terhadap Pemerintah Kabupaten Sintang, dalam hal memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat yang awalnya sekitar 75 orang saat ini berjumlah hampir sekitar 200 lebih jemaat.

“Ini menandakan adanya perkembangan yang cukup berarti bagi kita, sehingga pemerintah juga memberikan Pendidkan Kesehatan dari usia dini, yang dilaksanakan pada saat ini,” tukasnya.

Baca Juga :  Pimpin Upacara HANI dan Hari Berkabung Daerah, Ini Pesan Bupati Jarot

Sementara Duta Stunting Kabupaten Sintang, Kartiyus Agis, SH., M.Si dalam kegiatan tersebut juga  memberikan materi tentang stunting menjaga kesehatan sejak usia dini, agar anak tumbuh tidak dengan ukuran semestinya (bayi pendek) atau keadaan dimana tubuh anak lebih pendek disbanding anak-anak lain seusianya.Selain dihadiri Wakil Bupati Sintang, Askiman juga dihadiri Ketua Resort GKE Sintang, Pdt. Saharjan Sidan, S.Th, Camat Kayan Hilir, M. Napiah, S.Sos serta para undangan dan ratusan Jemaat. (*/Sg)

Comment