Peduli Bencana Asap, IKAPTK Donasikan Rp7,5 Juta untuk Posko Bersama

KalbarOnline, Pontianak – Kondisi udara di Kota Pontianak yang diselimuti asap akibat kebakaran lahan menggugah kepedulian dari berbagai pihak. Tak terkecuali Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Pontianak yang memberikan donasi untuk operasional Posko Bersama Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Kabut Asap di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Selasa (21/8/2018).

Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Pontianak, Zumyati mengatakan donasi ini merupakan hasil penggalangan dana yang terkumpul secara spontanitas dari seluruh anggota IKAPTK.

Baca Juga :  Lima Negara Berlaga di Pontianak International Dragon Boat

“Alhamdulillah, secara spontanitas melalui pesan media whatsapp, terkumpulah donasi dari seluruh anggota sejumlah Rp7,5 juta yang kami serahkan langsung kepada Koordinator Relawan,” ujarnya.

Ia berharap donasi ini bisa bermanfaat bagi operasional posko bersama yang dibentuk untuk penanggulangan kebakaran lahan.

“Donasi ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana asap yang melanda Pontianak. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk operasional posko bersama,” ucap Zumyati.

Baca Juga :  Tak Terbukti Korupsi, Pengadilan Tipikor Pontianak Bebaskan Joni Isnaini

Koordinator Relawan, Awaludin Razab menyambut baik kedatangan pengurus IKAPTK yang bertujuan menyampaikan donasi untuk posko bersama penanggulangan kebakaran lahan dan kabut asap. Dijelaskannya, posko bersama ini terbentuk dari gabungan relawan berbagai komunitas.

“Tujuannya untuk membantu konsumsi dan bahan bakar bagi Pemadam Kebakaran Swadaya Masyarakat (pemadam kebakaran swasta) serta kegiatan kerelawanan lainnya terkait penanganan kebakaran lahan,” pungkasnya. (zb/Jim)

Comment