Tawarkan Program Pro Rakyat, Dukungan Terhadap Midji – Norsan Semakin Menguat

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Masyarakat, Dalam Lawatan Safari Dialogisnya di Suatu Daerah (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Foto Bersama Masyarakat, Dalam Lawatan Safari Dialogisnya di Suatu Daerah (Foto: Elf)

Midji – Norsan semakin tak terbendung

KalbarOnline, Pontianak – Program pro rakyat Midji – Norsan yang ditawarkan kepada masyarakat Kalbar, ditegaskan calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji, akan diwujudkannya jika terpilih nanti.

Program pro rakyat Midji – Norsan tersebut diantaranya perbaikan infrastruktur, kesehatan dan juga pendidikan.

Dengan membawa program kerja yang terukur, dapat diwujudkan serta dinilai paling pro rakyat, dukungan terhadap Midji – Norsan terus bertambah dan semakin menguat.

Cagub Kalbar Sutarmidji mengatakan bahwa ketiga program tersebut akan menjadi fokus dirinya bersama Ria Norsan. Sebab kata Sutarmidji, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kalbar.

“Saya sudah keliling Kalbar dan ketiga hal tersebut (infrastruktur, kesehatan dan pendidikan) harus segera dipenuhi karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat Kalbar,” tegas Sutarmidji, Kamis (23/5).

Pendidikan misalnya, Sutarmidji akan menggratiskan biaya pendidikan sampai pada tingkatan SMA/SMK.

“Tak hanya berikan pendidikan gratis, kami akan lakukan reformasi SMK,” ujarnya.

Untuk program pro rakyat di bidang kesehatan, Cagub Kalbar Sutarmidji menuturkan akan membangun Rumah Sakit Soedarso 12 lantai dengan penerapan layanan tanpa kelas dan untuk pengguna Kartu BPJS.

“Midji – Norsan akan bangun RS Soedarso 12 lantai dengan penerapan layanan tanpa kelas, khusus pemegang kartu BPJS,” tegasnya lagi.

Sutarmidji menjelaskan, konsep yang diusungnya untuk rumah sakit tanpa kelas tiada lain agar masyarakat tidak mampu dapat menikmati pelayanan dan fasilitas yang sama, tidak dibedakan oleh rumah sakit.

“Masih ada beberapa wilayah yang masyarakatnya belum mendapatkan fasilitas BPJS padahal anaknya mengalami pembengkakan di kelenjar getah beningnya,” ujar Sutarmidji, miris.

Tentu konsep rumah sakit tanpa kelas ini merupakan terobosan baru di Kalbar yang akan dinikmati masyarakat Kalbar nantinya.

Selain kesehatan dan pendidikan, fokus utama lainnya yang akan dilakukan Midji – Norsan adalah perbaikan infrastruktur jalan di beberapa Kabupaten/Kota.

“Perbaikan jalan akan menjadi fokus kami. Jika jalan bagus maka perekonomian di daerah tersebut akan meningkat,” terang Sutarmidji yang dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik se – Indonesia oleh Kemendagri ini.

Sutarmidji juga menegaskan bahwa pembangunan sumber daya manusia merupakan hal yang penting dan akan menjadi prioritas Midji – Norsan.

Pada setiap kesempatan kampanye, Sutarmidji selalu menekankan pentingnya pendidikan kepada masyarakat Kalbar.

“Apapun kondisi bapak/ibu, anak-anak harus tetap sekolah,” pesannya pada masyarakat Kalbar pada tiap kampanye dialogisnya.

“Midji – Norsan hadir untuk membawa perubahan di Kalbar. Jika Kalbar ingin maju dan sejahtera, dukung kami dan coblos nomor 3,” pungkas Sutarmidji yang telah mendapat 236 penghargaan selama memimpin Kota Pontianak. (KO3)

Tinggalkan Komentar