Buka O2SN se – Kabupaten Sintang, Wabup Askiman Tegaskan Ini

KalbarOnline, Sintang – Sebagai ajang untuk mencari bibit berprestasi di bidang olahraga di Sintang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, melaksanakan pembukaan kegiatan Olimpiade olahraga siswa nasional (02SN) di Gedung Pancasila Sintang yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Drs Askiman MM, Selasa (17/4).

Dalam sambutannya, Wabup Askiman menyatakan bahwa kegiatan olahraga ini sangat penting selain meningkatkan intelektual, bagi para anak didik namun juga membentuk sikap kepribadian bagi anak-anak sehingga bisa memiliki karakter yang baik mampu mengikuti perubahan segala kegiatan baik regional dan global.

Selain itu Askiman juga berpesan kepada para guru agar selalu memberikan pembinaan sikap dan mental, watak dan disiplin bagi para anak didiknya, agar berkarakter serta tidak terjerumus dalam pergaulan bebas termasuk narkoba yang saat ini menjadi musuh bersama.

Baca Juga :  Akan Dilantik Sebagai Gubernur, Sutarmidji Mohon Doa dari Masyarakat

“Saya tegaskan, Pemerintah Kabupaten Sintang juga sangat menyambut dan mendukung terselenggara event (02SN) yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, untuk mencetak generasi yang berprestasi di bidang olahraga di Kabupaten Sintang,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar dalam sambutannya menyatakan, tujuan O2SN ini, agar para siswa-siswi dapat mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang olahraga serta mempersiapkan para siswa agar berprestasi sejak usia dini.

“Karena dengan siswa yang sehat secara langsung akan akan berdampak terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sintang,” tukasnya.

Baca Juga :  Pemkab Sintang Siapkan Tempat Pengungsian dan Dapur Umum untuk Korban Banjir

Lindra menjelaskan, kegiatan O2SN tingkat SD/MI dan SMP/MTs se – Kabupaten Sintang Tahun 2018 ini dilaksanakan mulai 17 April hingga 19 April 2018, diikuti sebanyak 239 orang Siswa dan siswi dengan lima cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu renang putra dan putri, bulu tangkis putra dan putri, pencak silat putra dan putri serta karate putra dan putri.

Lindra juga menambahkan, bagi para siswa yang telah memenangkan kejuaran O2SN se – Kabupaten Sintang ini, akan dikirim untuk mengikuti kejuaran ke tingkat provinsi pada bulan Agustus 2018 mendatang. (Sg/Hms)

Comment