Ini Anak Muda yang Selalu Dampingi Sutarmidji, Siapa dia?

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Foto Bersama Meyzar (Kiri) dan Pedagang di Kapuas Hulu (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Foto Bersama Meyzar (Kiri) dan Pedagang di Kapuas Hulu (Foto: Elf)

KalbarOnline, Pontianak – Dalam safari kampanye Calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar, selalu tampak sosok anak muda yang mendampingi Sutarmidji.

Sosok muda yang cekatan, sigap dan cerdas ini merupakan anak muda kelahiran Kota Pontianak serta memang khusus mendampingi Sutarmidji dalam berkampanye di seluruh daerah Kalbar, dia adalah Meyzar Rakarinda.

“Saya memang diminta bapak (Sutarmidji) untuk mendampingi beliau berkampanye selama pilkada,” ujar Meyzar, lulusan bisnis dari Sydney ini, Kamis (12/4).

Dikatakan Meyzar, dirinya sudah menyukai dunia politik saat masih di sekolah tingkat atas.

“Karena politik itu seni, banyak hal yang menarik,” ujarnya.

Diakui Meyzar, saat mendampingi Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji dirinya banyak mendapatkan ilmu politik. Bahkan dikatakanya, ilmu politik yang diajarkan secara tidak langsung oleh Sutarmidji sangat cocok untuk kondisi politik saat ini.

“Bagaimana menyerap aspirasi masyarakat, merangkul masyarakat dan cara mewujudkan aspirasi masyarakat saya pahami dari pak Sutarmidji,” katanya.

Ditanya tentang apakah dirinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Meyzar berujar akan fokus pada ilmu hukum.

“Sepertinya saya akan ambil jurusan hukum,” ujarnya.

Meyzar mengatakan politik itu seperti barang yang disukai, jadi harus mendalaminya dan kalau bisa dijadikan hobi.

“Kalau bisa dijadikan hobi, biar tidak ada beban karena politik adalah seni berstrategi,” tuturnya.

Tidak banyak anak muda yang menyukai dunia politik namun Meyzar sudah memposisikan dirinya larut dalam dunia politik. (Elf)

Tinggalkan Komentar