Batu Kerikil Berserakan di Jalan Nasional, Dua Guru Daerah Terpencil Bantu Bersihkan

Batu Kerikil Berserakan di Jalan Nasional, Dua Guru Daerah Terpencil Bantu Bersihkan (Foto: Ishaq)
Batu Kerikil Berserakan di Jalan Nasional, Dua Guru Daerah Terpencil Bantu Bersihkan (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Beberapa titik ruas jalan nasional tepatnya di jalan Lintas Utara Kabupaten Kapuas Hulu masih ditemukan batu kerikil (sertu.red) berserakan dijalan nasional tersebut.

Kondisi ini tentu mengancam dan berbahaya bagi pengguna jalan khususnya pengendara roda dua yang setiap harinya melintasi ruas jalan nasional itu.

Ketika ditemui KalbarOnline, Kamis (12/4), kedua orang guru daerah terpencil sedang membersihkan batu kerikil yang bereserakan di ruas jalan nasional tersenit enggan menyebutkan namanya.

Ia menuturkan, bahwa di titik ruas jalan tersebut banyak batu kerikil. Ternyata yang melatarbelakangi keduanya untuk membersihkan jalan tersebut karena teman mereka ketika melintasi titik ruas jalan tersebut, ban kendaraan roda duanya bocor sehingga nyaris terjatuh saat mengendarai motor.

“Dengan kejadian itu, kami merasa prihatin dan ikut peduli dengan membersihkan batu kerikil yang berserakan di jalan ini. Kalau menunggu dari pihak terkait yang mempunyai wewenang memelihara serta membersihkan batu kerikil yang bereserakan di beberapa titik ruas jalan nasional ini, mungkin agak lama, makanya kami berdua berinisiatif dan ada rasa kepedulian sosial lah untuk membersihkan jalan ini dengan semampu kami. Dan ini juga untuk kebaikan kita semua demi menjaga keselamatan dijalan raya agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,’ tukasnya.

“Mudah-mudahan dengan aksi sosial dari kami ini membersihkan batu kerikil yang berserakan di beberapa titik ruas jalan nasional Lintas Utara Kabupaten Kapuas Hulu ini, bisa menggugah hati kepada instansi yang terkait untuk lebih pro aktif lagi melihat kondisi jalan yang ada di Kabupaten Kapuas ini,” tandasnya. (Ishaq)

Tinggalkan Komentar