Ditetapkan Sebagai Paslon, Ini Kata Milton – Boyman

Pasangan Milton - Boyman, Saat Diwawancarai Awak Media Usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 (Foto: Fat)
Pasangan Milton - Boyman, Saat Diwawancarai Awak Media Usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Milton Crosby – Boyman Harun, resmi ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU Kalbar, semua persyaratan mulai dari dukungan hingga berkas dinyatakan lengkap oleh KPU.

Kepada awak media, pasangan Milton – Boyman mengungkapkan kebahagiaannya dengan diterimanya SK penetapan sebagai pasangan calon.

Milton pun menegaskan bahwa pasangan Milton – Boyman komitmen mewujudkan Kalbar era baru.

“Artinya, hal-hal yang lama kita tinggalkan, kita menuju yang baru. Yang baik kita lanjutkan, yang tidak baik kita perbaiki. Kita ingin kedepan Kalbar jauh lebih baik, jauh lebih maju, jauh lebih damai dan cerdas,” ujarnya, usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, Senin (12/2).

Dirinya juga berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Pilkada kali ini tidak memihak siapapun atau pasangan manapun.

“Artinya netral, mengerti aturan main. Kalau KPU keliru, akan kita ingatkan, kalau sudah terlewat keliru, kita turunkan. Kita ingin bagaimana pilkada kali ini jujur, adil dan berhasil yang paling penting pilkada yang damai. Kenapa damai, karena kalau kita semua tidak damai, tidak ada gunanya, kita ini satu keluarga,” tukasnya.

Khusus pasangan Milton – Boyman, lanjut dia, adalah pasangan nasionalis. Pihaknya berkomitmen membangun Kalbar dalam landasan Pancasila, semuanya saudara, semuanya kawan, maju bersama.

“Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Artinya, semua potensi yang ada dihadapan kita, mari bersama-sama menjaga keamanan ketertiban selama masa mulai dari penetapan, kampanye, sampai pemilu 27 Juni akan datang,” imbuhnya.

Milton juga berharap pilkada ini jangan ada provokasi dan intimidasi baik melalui media sosial atau sebagainya.

“Kita suguhkan, program-program yang bisa diterima masyarakat. Karena hal-hal negatif atau potensi-potensi yang saya sampaikan tadi itu, tidak berguna, merugikan kita, merusak persatuan dan kesatuan. Milton – Boy, berusaha untuk terus membangun Kalbar yang bersatu, yang maju, damai, adil dan kita bebas secara kreatif untuk menampilkan karya tanpa membedakan suku, agama dan ras,” tegasnya.

“Apapun agamamu, apapun sukumu, apapun kelompokmu, kita satu Indonesia, itulah yang ingin kita bangun di Kalbar. Milton – Boyman,” serunya, disambut seruan ‘menang’ oleh simpatisan yang mendampingi pasangan ini.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa pasangan Milton – Boyman juga akan memanfaatkan media sosial sebagai sarana kampanye.

“Medsos pasti akan kita gunakan. Dan akan kita daftarkan ke KPU. Artinya semua prosedur KPU akan kita ikuti, karena kita tidak bisa kampanye tanpa diketahui oleh KPU. Semua prosedur kita tempuh,” paparnya.

Mengenai nomor urut, pasangan Milton – Boyman lebih menyerahkan semuanya kepada keadaan.

“Nomor urut terserah, kita doakan,” ucapnya.

Mantan Bupati Sintang dua periode ini juga menghimbau masyarakat Kalbar supaya arif dan bijak menggunakan medsos.

“Melalui medsos ini jangan sampai ada ujaran kebencian, kita mari membangun Kalbar dalam persaudaraan, dengan demokrasi yang baik, sampaikan program-program yang baik, jangan kita mendiskreditkan orang, kelompok atau sebagainya, tetapi lebih fokus ke program. Kalau ada hal-hal seperti itu, hentikan, jangan dilanjutkan. Itu yang saya harapkan supaya Kalbar ini lebih baik kedepan, terutama demokrasi akan lebih baik di masa akan datang, yang terpilih yang terbaik untuk masyarakat Kalbar,” imbaunya. (Fat)

Tinggalkan Komentar