Warga Nilai Pembangunan di Pontianak Sangat Baik

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Saat Menghadiri Musrenbang Kecamatan Pontianak Selatan 2018 (Foto: Fat)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Saat Menghadiri Musrenbang Kecamatan Pontianak Selatan 2018 (Foto: Fat)

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pontianak Selatan Tahun 2018 di Kantor Terpadu, Pontianak, Senin (5/2).

Dalam acara tersebut Sutarmidji memberikan sambutan yang mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam membangun kota Pontianak.

“Kita sama sama bangun dan jaga kota Pontianak agar nyaman. Masyarakat juga mari bersama kita bangun kota ini. Agar aktif semua elemen masyarakat, sehingga masyarakat juga tahu apa yang dibutuhkan dan diperlukan,” tukasnya.

Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji ini juga meminta kepada Lurah agar dapat bersinergi dengan masyarakat.

“Lurah harus sering bertemu RT agar semua fungsi berjalan baik. Semua yang ada dimasyarakat kita jalankan,” jelasnya.

Bang Midji juga mengatakan sosialisasi terhadap sistem pembangunan harus disosialisasikan.

“Harus ada sosialisasi terhadap sistem rencana pembangunan. Semua sudah ada sistem yang mudah diakses agar masyarakat juga tahu. Kita harus sosialisasikan semua kepada masyarakat. Agar semua tanggapan kita respon cepat,” tegasnya.

Dalam upaya meningkatkan nilai aset masyarkat, Bang Midji berusaha agar membuat Kota Pontianak senyaman mungkin agar dapat meningkat nilai aset masyarakat.

“Kita harus berupaya ciptakan suasana nyaman. Semua bidang dan infrastruktur kita bangun. Kita naikan nilai aset-aset masyarakat. Caranya dengan kita meningkatkan kenyamanan. sehingga akan berdampak pada lingkungan tersebut akan naik aset-asetnya,” terang Calon Gubernur Kalimantan Barat itu.

Sutarmidji juga berharap agar ditahun ini drainase sudah selesai dan tanah sudah mempunyai sertifikat semua.

“Tahun ini kita fokus pada drainase lingkungan dan semua tanah sudah memiliki sertifikat semua kecuali tanah sengketa dan parit,” tegas Sutarmidji.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah warga yang ingin mengetahui rencana pembangunan di Kota Pontianak kedepannya.

Satu diantara warga Pontianak, Ridho (39) mengaku pembangunan Kota Pontianak sudah berjalan baik.

“Kalau bicara pembangunan di kota Pontianak sudah sangat baik. Ada peningkatan dari tahun ketahun. Semua sudah terealisasi. Kita bisa lihat sendiri,” jelas Ridho.

Selain itu, warga lainnya Rohimah (42) menambahkan pelayanan sudah sangat cepat dan pembangunan sudah merata.

“Acungan jempol saya berikan kepada kinerja Pak Sutarmidji dalam bangun Kota Pontianak. Ditangannya sudah berjalan semua pembangunan. Apalagi sekarang urus surat semua mudah dan cepat,” tandas Rohimah.

Tinggalkan Komentar