Pilwako Pontianak, Bang Midji: Enjoy Aja

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Diwawancarai Awak Media, Usai Menghadiri Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak 2018 Yang Dipusatkan di Pontianak (Foto: Ist)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Saat Diwawancarai Awak Media, Usai Menghadiri Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak 2018 Yang Dipusatkan di Pontianak (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji berharap Pilwako Pontianak 2018 dapat berjalan seperti dua periode lalu saat ia turut mengikutinya.

“Saya ingin seperti dua periode yang lalu ketika saya ikut Pilkada, hampir seperti tidak ada Pilkada. Jadi kegiatan perekonomian tetap berjalan dengan baik tidak ada pengaruhnya sama sekali dan anggap Pilkada itu ‘enjoy aja’,” ujarnya usai menghadiri Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak 2018 yang dipusatkan di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (6/2).

Menurut Wali Kota dua periode ini, Pilkada di Pontianak tidak perlu ada kampanye terbuka, lebih baik dialogis saja bersama masyarakat.

Sebab, kata dia, satu hari kalau mau mutar keliling tujuh kali Pontianak ini bisa.

“Jadi untuk apa kampanye terbuka, bagus dialogis. Bahkan kelompok masyarakat kalau perlu, dia siap, dia yang melakukan, mereka yang panggil, nah sampaikanlah visi misi calon dihadapan masyarakat ramai itu lebih bagus, Insha Allah akan lebih nyaman,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Wali Kota yang akrab disapa Bang Midji ini, yang yang maju sebagai Calon Wali Kota diantaranya ada Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, dan mantan anggota dewan sedangkan wakilnya tiga anggota dewan.

“Ngapain ade mau ‘beramok’. Jadi, saya yakin untuk Pontianak aman, dan untuk Kalbar aman juga, ngapa mau kelai-kelai, kenapa mau ribut-ribut semuanya sudah ada aturan, ikuti saja peraturan,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai kesiapannya sendiri di Pilgub Kalbar, dirinya menegaskan bahwa dirinya bersama wakilnya serta para tim sudah sangat siap.

“Kita kalau maju sudah pasti siap, kalau ndak siap kenapa maju,” imbuhnya. (Fat)

Tinggalkan Komentar