Hadiri Seminar OMK, Wabup Sanggau: Jangan Lagi Katolik KTP Saja

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Foto Bersama Para Peserta Seminar SHB, Pada Penutupan Seminar (Foto: Leo)
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Foto Bersama Para Peserta Seminar SHB, Pada Penutupan Seminar (Foto: Leo)

Tekankan Pemahaman Keimanan

KalbarOnline, Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Sanggau dan Kabag Hukum Setda Sanggau menghadiri acara penutupan seminar hidup baru (SHB) di gedung paroki Kembayan, Minggu (17/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh OMK (orang muda katolik) sebanyak 417 orang, para pastor, suster dan tim Karismatik Pontianak.

Dalam sambutanya, Wabup Yohanes Ontot mengatakan bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya sekadar bertemu, bertatap muka sesama umat.

“Akan tetapi tentu pertemuan yang dilakukan melalui seminar hidup baru adalah pertemuan yang disertai dengan Roh Kudus. Jadi tidak lagi OMK ini hanya KTP nya saja yang agama katolik, tetapi level agama ini harus betul–betul orang Katolik sejati,” ujar Wabup.

Dikatakannya, pemahaman terhadap keimanan itu sangat penting, tidak hanya sekedar kita sendiri–sendiri tetapi harus banyak narasumber yang kita butuhkan untuk memberikan masukan, pembinaan, pendidikan dan arahan kepada kita.

Ia menambahkan sebagai pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan seminar seperti ini dan perlu di support dengan baik.

“Karena ada kaitannya dengan visi dan misi pemerintah daerah, bagaimana peningkatan iman dan taqwa yang terkandung dalam seven brand image salah satunya sanggau BUDIMAN (berbudaya dan beriman),” terangnya.

Sementara Pastor Agustinus Rian, Pr yang juga ketua Dekenat St Fransiskus Asisi mengatakan bahwa keterlibatan kita, kebahagiaan kita adalah suatu yang paling penting sebagai OMK dan kegiatan ini harus berkelanjutan tidak hanya sampai disini saja.

Bagi kita yang sudah mendapatkan pembekalan dan bisa mewujudkan kepada saudara kita dan kita menjadi saksi bagi orang lain serta menjadi garam dunia.

“Seminar hidup baru ini harus terus dibagikan supaya disetiap–setiap paroki harus diselenggarakan seminar hidup dari roh, supaya diseluruh dunia orang akan mendapatkan pencerahan Roh Kudus dan supaya orang bisa melakukan perjumpaan pribadi dengan Kristus,” tandasnya. (Leo/Hms)

Tinggalkan Komentar