Golkar Akan Prioritaskan Kader di Pilkada Kalbar 2018

Sutarmidji Menyerahkan Berkas Pendaftaran Dirinya Pada Penjaringan Bakal Calon Gubernur Kalbar 2018 di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalbar (Foto: Ist)
Sutarmidji Menyerahkan Berkas Pendaftaran Dirinya Pada Penjaringan Bakal Calon Gubernur Kalbar 2018 di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalbar (Foto: Ist)

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Umum Partai Golkar sekaligus Ketua Tim Pilkada Kalimantan Barat, Prabasa Anantatur mengungkapkan mengenai Pilkada Gubernur, Walikota, dan Bupati sudah diplenokan ke pusat dan saat ini sedang menunggu keputusan.

“Dari lima kabupaten kota dan satu provinsi, kita sudah plenokan ke pusat. Sekarang tinggal menunggu surat keputusan dari pusat. Jadi untuk untuk seluruh calon Gubernur, Walikota, dan Bupati, Insha Allah tanggal 3 Oktober nanti diputuskan di pusat karena wewenang pusat,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Menurutnya, pusat dalam menentukan calon, akan melakukan survey dan crosscek atas apa yang sudah diplenokan.

Mengenai siapa calon Gubernur yang diusung, ia mengatakan bahwa yang menjadi prioritas adalah kader partai yaitu Bupati Kabupaten Mempawah, Ria Norsan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat.

“Sementara yang kita prioritaskan adalah kader partai sesuai dengan aturan juklak, tapi tidak menutup kemungkinan dari luar partai karena banyak kriteria yang menjadi pertimbangan. Makanya kita serahkan kepada pusat memutuskan, tentu yang paling utama untuk kepentingan rakyat,” tukasnya.

Adapun untuk calon gubernur yang diputuskan di pleno beberapa waktu lalu terdapat lima nama kandidat, yaitu Ria Norsan, Sutarmidji, Hildi Hamid, Karolin Magret Natasha, dan Adrianus Asia Sidot.

“Jika nanti sudah digodok satu nama calon Gubernur. Maka calon Gubernur tersebut yang memilih untuk mengusulkan tiga nama ke tim Pilkada pusat sesuai dengan aturan juklak kita. Kemudian dipresentasikan mengapa memilih nama tersebut,” tandasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar